Puluhan Juta Uangnya Bisa Balik, Sutarno Kaget Masih Ada Polisi Jujur

Saya balik ke mobil. Namanya buru-buru, langsung masuk ke mobil dan jalan menuju Bank. Sampai di Bank baru sadar dimana tas saya

Tribun Kaltim/M Fachri Ramadhani
Sutarno warga yang uang Rp 48 juta miliknya dikembalikan oleh Polantas Polres Balikpapan Aipda Muji Prihatin, bersama Kasatlantas Polres Balikpapan, Rabu (31/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sutarno sempat pasrah kehilangan uang Rp 48 juta miliknya. Namun nasib berbicara lain, ia dipertemukan dengan sosok polisi jujur asal Balikapapan. Uang puluhan nuta yang hendak ia setor ke Bank untuk membayar pembelian spare part motor, kembali ke tangannya.

Kepada Tribunkaltim.co, Sutarno menceritakan kejadian saat ia kehilangan uang puluhan juta tersebut. Kejadian bermula pada Rabu (24/1/2018) lalu, saat itu ia hendak pergi ke Bank Panin.

"Mau nyetor uang buat pembelian spare part kendaraan," katanya.

Baca: Foto Maksimal Gerhana Bulan Total Pakai Smartphone, Coba Ikuti Cara-cara Ini

Uang tersebut dimasukkan ke dalam tas hitam. Sesampainya di mobil tepatnya di pinggir jalan, ia lupa membawa kunci kontak. Terpaksa ia harus kembali ke rumah. Nah, tas berisi uang itu ditaruh di atas kap mobil.

"Saya balik ke mobil. Namanya buru-buru, langsung masuk ke mobil dan jalan menuju Bank. Sampai di Bank baru sadar dimana tas saya," katanya, Rabu (31/1/2018).

Sutarno pun dibuat pusing 7 keliling mencari tas berisi uang Rp 48 juta itu. Ia menyusuri kembali jalan, bolak-balik namun tak jua kunjung ketemu tas itu. "Saya pasrah sudah, mas," tuturnya.

Baca: CATAT! Ini Jam yang Tepat untuk Melihat Gerhana Bulan, Dari Awal Muncul Hingga Puncak

Namun tak lama, telponnya berdering. Panggilan tak dikenal tertera di layar hand phonenya. Saat diangkat ternyata petugas polisi, yang belakangan diketahui Aipda Muji Prihatin. Polisi itu mengabarkan telah menemukan tas miliknya, kemudian meminta ia mengambil di rumah polisi tersebut.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved