Seleb

Prihatin Nenek Saulina Divonis karena Tebang Pohon Durian, Alexandra Gottardo Ingin Merawatnya

Artis peran Alexandra Gottardo menyatakan ingin merawat Saulina Boru Sitorus, perempuan berusia 92 tahun yang dipenjara karena menebang pohon.

Prihatin Nenek Saulina Divonis karena Tebang Pohon Durian, Alexandra Gottardo Ingin Merawatnya
instagram
Alexandra Gottardo 

TRIBUNKALTIM.CO -- Artis peran Alexandra Gottardo menyatakan ingin merawat Saulina Boru Sitorus, perempuan berusia 92 tahun yang dipenjara karena menebang pohon.

Alexandra menyatakan hal itu melalui akun Instagram-nya, @got_alex, Rabu (31/1/2018).

Ia mengunggah foto tulisan dari sebuah akun media sosial.

"Kepada yang terhormat aparat negara yang menangani perkara ini, izinkan saya pribadi untuk merawat nenek Manula “Saulina Boru Sitorus” yang saat ini sudah berusia 92 tahun dan harus merasakan jeruji besi karena menebang pohon," Alexandra menulis pada keterangan foto.

Alexandra juga meminta pelapor memberi maaf kepada Nenek Saulina atau yang akrab disapa Ompung Linda yang sudah berusia lanjut.

"Izinkan saya untuk bisa merawat beliau di Panti Jompo dan tidak dipenjarakan, mengetahui umur beliau yang sudah sangat tua," lanjut Alexandra.

Sebelumnya diberitakan, majelis hakim PN Balige, Tobasa, menjatuhkan vonis 1 bulan 14 hari kepada Saulina boru Sitorus (92) atau Ompung Linda, Senin (29/1/2018).

Hakim menilai, Ompung Linda terbukti melakukan perusakan dengan menebang pohon durian milik kerabatnya, Japaya Sitorus (70), yang berdiameter lima inci di Dusun Panamean, Desa Sampuara, Kecamatan Uluan, Toba Samosir, Sumatera Utara, karena ingin membangun makam leluhurnya.

Baca: Mengharukan, Nenek 92 Tahun Bercucur Air Mata Dijebloskan ke Penjara Gegara Tebang Pohon Durian

Enam anak Nenek Saulina juga terseret kasus ini.

Majelis hakim Pengadilan Negeri  Balige menjatuhkan hukuman 4 bulan 10 hari penjara dipotong masa tahanan pada Selasa (23/1/2018).

Baca: Baru Terungkap, Ternyata Ini Alasan Raisa Jadikan Hamish Daud Sebagai Suaminya, Dilarang Iri Ya?

Keenam anaknya adalah itu adalah Marbun Naiborhu (46), Bilson Naiborhu (60), Hotler Naiborhu (52), Luster Naiborhu (62), Maston Naiborhu (47), dan Jisman Naiborhu (45). Mereka masih harus menjalani sisa masa tahanan beberapa hari lagi. (Kompas.com)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved