Menag Lukman Tersengat Ikan Pari di Pulau Sangalaki, Bupati: Kondisi sudah Stabil

Pulau Derawan masih memiliki pesona yang menarik siapapun untuk datang. Tidak jarang, selebriti, pejabat diam-diam ke pulau wisata ini

Menag Lukman Tersengat Ikan Pari di Pulau Sangalaki, Bupati: Kondisi sudah Stabil
IST
Menteri Agama, Lukman Hakim saat dievakuasi dari Kepulauan Derawan menuju RSUD Abdul Rivai 

TRIBUNKALTIM.CO - Pulau Derawan masih memiliki pesona yang menarik siapapun untuk datang. Tidak jarang, selebriti, pejabat dari Jakarta diam-diam ke pulau wisata ini untuk menikmati keindahan Derawan. Salah satunya Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifuddin yang datang bersama keluarga.

Tidak diketahui secara pasti, sejak kapan Menteri Agama ini berada di Berau dan dalam rangka apa. Beredar kabar di media sosial, jika sang menteri mengalami insiden dan harus dirawat di Puskesmas Pulau Derawan karena terkena ekor ikan pari.

Sebuah foto menunjukkan, Lukman Hakim tengah terbaring di ruangan berdinding kayu dengan warna dominan putih. Di samping tempat tidur terlihat susunan botol infus. Lukman Hakim juga tampak tengah didampingi pria paruh baya yang tidak diketahui namanya.

Baca: RSUD Abdul Rivai Berau Siapkan Empat Ruangan Isolasi Difteri

Salah seorang sumber yang dapat dipercaya, kepada Tribunkaltim.co membenarkan informasi tersebut (Menag tersengat ikan pari). "Iya (kena ekor ikan pari), pak wakil bupati sedang menjemput Menteri Agama di dermaga," ujar sumber enggan namanya disebutkan, Sabtu (3/2).

Malam harinya, kabar tentang Menteri Agama Lukman Hakim yang disengat ikan pari ternyata benar adanya. Tadi malam, Menag Lukman Hakim dirawat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Abdul Rivai. Dia mengalami luka di tumit sebelah kanan dan harus menjalani rawat inap di RSUD.

Pantauan TribunKaltim.co, di RSUD Abdul Rivai tampak Bupati Berau Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo, dan anggota DPRD Rudi Parasian Mangunsong serta Kasat Intel Polres Berau AKP Oky.

Ditemui wartawan, Muharram mengatakan, Menag Lukman Hakim disengat ikan pari berukuran kecil di bagian kaki, saat mendarat di Pulau Sangalaki yang merupakan bagian dari Kepulauan Derawan.

"Beliau sekarang kondisinya sudah stabil, tadi sempat ngobrol dan tampak baik-baik saja," ujarnya sesaat setelah keluar dari ruang IGD.

Baca: HEBOH Menteri Agama Disengat Ikan Pari, Begini Fakta Bahaya Racun dan Cara Mengatasinya!

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved