Disengat Ikan Pari, Menteri Agama Mengaku tak Kapok ke Derawan

"Malah dalam waktu dekat mungkin saya ke sini lagi, saya ingin ke Labuan Cermin," ujarnya singkat.

Disengat Ikan Pari, Menteri Agama Mengaku tak Kapok ke Derawan
IST
Menteri Agama, Lukman Hakim saat dievakuasi dari Kepulauan Derawan menuju RSUD Abdul Rivai 

TRIBUNKALTIM.CO - Kondisi Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim, Minggu (4/2/2108) tampak segar bugar, setelah menjalani perawatan di RSUD Abdul Rivai karena disengat ikan pari saat berkunjung ke Pulau Sangalaki, Kepulauan Derawan.

Ditemui di Bandara Kalimarau, saat hendak bertolak ke Jakarta, Lukman mengaku tidak kapok.

"Malah dalam waktu dekat mungkin saya ke sini lagi, saya ingin ke Labuan Cermin," ujarnya singkat.

Baca: Kelakuan Aneh Pelajar SMP Terekam Masuk Lewat Jendela Rumah Seorang Siswi Ini Viral

Berbeda dengan kedatangannya yang diam-diam, kepulangan Lukman Hakim ke Jakarta kali ini diantar oleh Bupati Berau, Muharram, Wakil Bupati Berau Agus Tantomo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Mappasikra Mappaseleng dan juga Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit di ruang VIP Bandara Kalimarau.

Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo mengatakan, insiden ini menjadi pelajaran bagi para pengelola resort, guide dan jasa pariwisata lainnya, agar melaporkan tamu yang berkunjung.

"Kepada semua pelaku pariwisata, airline (maskapai penerbangan), pengelola resort, hotel, homestay, travel, dan lain -lain apabila ada tamu setingkat pejabat negara yang melakukan kunjungan informal segera melaporkan ke pemkab atau Dinas Pariwisata," tegasnya.

Agus Tantomo juga menjelaskan, kondisi Menag, Lukman Hakim saat meninggalkan Berau dalam kondisi sehat.

"Pak mentri sudah sehat, bisa berjalan dan sudah pulang ke Jakarta. Insya Allah beliau akan datang kembali menyelesailan liburan yang belum selesai. Dengan prioritas kunjungan berikutnya ke Labuan clCermin. Beliau mengakui keindahan objek wisata Berau. Kita berharap kunjungan beliau berikutnya lebih terkoordinasi," ungkapnya.

Baca: Jelang Tampil di Piala Gubernur Kaltim, Borneo FC Bakal Jalani Ujicoba, Ini Lawan yang Dipilih

Agus Tantomo juga menjelaskan, ikan pari memang banyak ditemukan di perairan Berau terutama di Pulau sangalaki. Ikan pari merupakan salah satu objek wisata yang banyak dicari pleh para penyelam.

"Tapi pari bukanlah binatang yang agresif. Pari cenderung kabur jika ada manusia yang berenang di dekatnya. Hanya kalo pari kaget, ekornya yang berbisa akan bereaksi. Kasus pak mentri kemarin, mungkin pari yg sedang tidur tanpa sengaja terinjak oleh pak mentri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Agama, Lukman Hakim mengalami insiden disengat ikan pari. Lukman sempat menjalani perawatan di Puskesmas Pulau Derawan, sebelum dirujuk ke RSUD Abdul Rivai. Saat ini, Lukman Hakim beserta istri dan ketiga anaknya, tengah dalam perjalanan menuju Jakarta, untuk kembali menjalankan tugasnya sebagai Menteri Agama RI.

Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved