Pilgub Kaltim 2018

Selain Uang, Tim AnNur Juga Minta Warga Sumbang Kritik Dan Saran

Menurutnya, ada banyak masyarakat yang tidak bisa memberikan bantuan dalam skala besar sehingga malu untuk didata.

Selain Uang, Tim AnNur Juga Minta Warga Sumbang Kritik Dan Saran
TRIBUN KALTIM / DOAN E PARDEDE
Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail (AnNur) kini telah membuka Celengan, yang merupakan akronim dari Cost Election Group AnNur. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim Pemenangan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Andi Sofyan Hasdam dan Nusyirwan Ismail (AnNur) kini telah membuka Celengan, yang merupakan akronim dari Cost Election Group AnNur.

Selain menerima sumbangan uang, celengan ini juga akan menampung sumbangan pemikiran dari masyarakat, khususnya masyarakat kecil dan anak muda. 

"Kenapa uang dan pikiran, karena celengan ini kami buat menjadi 2 fungsi yakni sebagai tempat mengumpulkan uang dan tempat mengumpulkan pikiran masyarakat kaltim baik berupa sumbangsih saran, kritik, gagasan, ide maupun pengaduan terkait AnNur," jelas Muhammad Husni Fahruddin Al Ayub, Ketua Tim Pemenangan AnNur kepada Tribunkaltim.co, Minggu (4/2/2018).

Pemilihan wadah celengan sendiri menurutnya punya alasan khusus.

Celengan, jelas Fahruddin, bersifat tertutup dan rahasia.

Menurutnya, ada banyak masyarakat yang tidak bisa memberikan bantuan dalam skala besar sehingga malu untuk didata.

"Kan tidak mungkin minta didata ketika memberikan sumbangan seribu perak," ujarnya.

Di lain sisi, tutur Fahruddin, persoalan dukungan tidak melulu bicara berapa besar nominal yang disumbangkan. Seribu rupiah sekalipun, menurutnya punya arti.

Diantaranya, warga tentunya sangat berharap bisa berperan aktif dalam memenangkan paslon pilihannya.

"Otomatis, mereka akan hadir di saat pemilihan nantinya," tutur Fahruddin.

Dan dengan menyumbang, kata Faruddin, warga ini juga diyakini sangat berharap paslon andalannya tidak mendapatkan bantuan dari seseorang atau sekelompok orang, yang nantinya akan meminta balas jasa dan menyebabkan sang kepala daerah tersandera, serta akan melakukan upaya-upaya tidak terhormat dalam menjalankan pemerintahan.

Sedangkan celengan yang berupa sumbangsih pemikiran, menurutnya dibuat agar masyarakat Kaltim bisa bebas memberikan masukan baik bagi paslon AnNur ataupun tim pemenangan, tanpa segan dan terhindar dari rasa tidak nyaman bila pemikiran tersebut memberikan kritikan yang keras. Bahkan laporan terhadap permainan Tim Pemenangan yang biasa terjadi di dunia perpolitikan.

Celengan ini sendiri akan ditempatkan di Posko Tim Pemenangan AnNur di Jalan Pahlawan, di Posko Relawan GRKK/Kosgoro di Jalan Pemuda atau Jalan Ahmad Yani.

"Bila nanti AnNur memenangkan kontestasi Pilgub Kaltim ini, maka celengan ini akan kami teruskan dengan fungsi yang lebih spesifik lagi," katanya. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved