Pilgub Kaltim 2018

Paslon Siap Adu Visi-Misi dalam Pilgub Kaltim, Perhatikan Jualan Program Mereka

Kurang dari seminggu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim akan mengumumkan dan menetapkan pasangan calon Gubernur Kaltim

Paslon Siap Adu Visi-Misi dalam Pilgub Kaltim, Perhatikan Jualan Program Mereka
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Calon Gubernur Kaltim, Isran Noor usai temui tim relawan pemenangan di Hotel Mega Lestari Balikpapan, Jalan ARS Muhammad, Selasa (6/2/2018) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kurang dari seminggu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim akan mengumumkan dan menetapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018-2023. Penetapan paslon berlangsung pada 12 Februari mendatang.

Satu hari setelahnya, pada 13 Februari, paslon akan menjalani pencabutan nomor urut yang diagendakan akan berlangsung di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Menjelang tanggal 12 Februari, KPU Kaltim telah meminta semua paslon untuk menyetorkan visi dan misi mereka dalam mengenalkan program kerja jika nantinya memasuki masa kampanye.

Baca: Algaka Kampanye Paslon Diatur KPU, Tiap Paslon Dijatah 5 Baliho per Daerah

Data yang diterima Tribun terkait visi dan misi, Selasa (6/2) kemarin, semua paslon kompak menunggalkan sektor ekonomi ekstraktif menuju sektor ekonomi hijau berkelanjutan, termasuk industri hilir.

Dimulai dari pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi yang memiliki tagline 'Kaltim Berdaulat'. Konsep ekonomi hijau diusung melalui misi nomor 1 mereka. Perekonomian masyarakat berbasis pertanian, agroindustri pariwisata, dan jasa.

Paslon yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN siap membawa Kaltim lebih maju, sejahtera, dan berdaulat.

Sementara, Syaharie Jaang-Awang Ferdian, paslon yang diusung Demokrat, PKB dan PAN, memunculkan visi "terwujudnya Kaltim yang maju sejahtera berbasis sumber daya alam terbarukan melalui indutsri hilir berwawasan lingkungan.

Dari visi tersebut, Jaang-Ferdi kemudian mentranfer visi kedalam enam misi, termasuk transformasi ekonomi, agrobisnis hingga agroindustri.

Dua paslon lainnya pun demikian. Andi Sofyan Hasdam-Nusyirwan menawarkan konsep Gerbang Etam, salah satunya mempercepat pergeseran struktur ekonomi Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Sumarsono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved