Soal Musdalub Golkar Kaltim, Ini Kata Sofyan Hasdam

Plt DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim, Andi Sofyan Hasdam, sudah menggelar rapat dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se Kaltim

TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Andi Sofyan Hasdam, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim 

SAMARINDA, TRIBUN -Usulan DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se Kaltim menggelar Musywarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), diperkirakan bakal digelar sebelum pemilihan gubernur Kaltim 2018. Hanya saja usulan untuk jadwal Musdalub, diserahkan ke DPP Partai Golkar lebih dulu.

Pelaksana Tugas DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim, Andi Sofyan Hasdam, sudah menggelar rapat dengan pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar se Kaltim di Balikpapan, Sabtu (3/2) lalu.

Rapat tersebut mempertanyakan, agenda Musdalub Prtai Golkar Kaltim, pasca Rita Widyasari ditahan KPK terkait dugaan korupsi. Sejak Rita ditetapkan tersangka, ia dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Bupati Kukar maupun Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim.

"Musdalub itu sesuatu merupakan ikutan dari Plt. Cuma, nanti kita kembalikan ke DPP," kata Sofyan Hasdam, kepada wartawan usai menggelar rapat anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar se Kaltim, di Hotel Selyca, Samarinda, Senin (5/2).

Menurut dia, setelah dikembalikan ke DPP Partai Golkar apakah akan mengeluarkan Pelaksana tugas baru atau tetap. "Apakah saya langsung melaksanakan Musdalub, atau menurunkan Plt baru. Itu wewenang DPP," lanjutnya.

Hanya saja, tegas Sofyan, akan dilaksanakan sebelum Pilkada serentak. "Yang jelas, itu sebelum Pilkada serentak," tegasnya.

Sementara, Ketua AMPG Partai Golkar Kaltim, Muhammad Husni Fahrudin menyatakan, untuk menyurati ke DPP Partai Golkar. "Apakah setelah atau sebelum, itu kita serahkan ke DPP. Jadi kita sukseskan kalau Musda digelar sebelum atau sesudahnya," tambah Ayub, sapaan akrabnya.

Tetapi, lanjut dia, jika memang Musdalub digelar sesudah Pilgub Kaltim, maka seluruh pengurus dan kader menyukseskan pemenangan pasangan Sofyan Hasdam-Nusyirwan Ismail.

Terpisah, Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim Abdul Kadir membenarkan, bahwa berdasarkan hasil rapat pengurus Partai Golkar se Kaltim, mempertanyakan amanah agenda Musdlub Golkar Kaltim. "Berdasarkan hasil rapat di Balikpapan, dikembalikan ke DPP untuk memutuskan. Apakah sebelum atau sesudah Pilgub, itu menunggu keputusan DPP Partai Golkar," tambah Kadir. (bud)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Adhinata Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved