Masuk Puskesmas ini Wajib Menggunakan Masker

Diberlakukan menggunakan masker di Puskesmas Teritip ini menindak lanjuti Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di wilayah tersebut

Masuk Puskesmas ini Wajib Menggunakan Masker
Tribun Kaltim/Siti Zubaidah
Himbauan memakai masker di Puskesmas Teritip 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Puskesmas Teritip memberlakukan kepada setiap pasien yang datang, untuk menggunakan masker.

Pemberitahuan tersebut tertera di pintu masuk, loket dan papan pemberitahuan lainnya, yang ada di sekitar Puskesmas, Rabu (7/2).

Diberlakukan menggunakan masker di Puskesmas Teritip ini menindak lanjuti Kejadian Luar Biasa (KLB) Difteri di wilayah tersebut, oleh sebab itu seluruh pasien diwajibkan menggunakan masker selama berada di Puskesmas.

Puskesmas yang berada ditengah permukiman warga ini memiliki jadwal pelayanan dari hari Senin sampai Kamis mulai pukul 08:30 pukul 12:00 wita.

Jumat 08:30 sampai 10:30, dan Sabtu 08:30 - 10:00 wita. Namun jika keadaan ada keadaan darurat pasien tetap dilayani, walaupun jam pelayanan sudah tutup.

Hal itu dibenarkan Kepala Puskesmas Teritip Sulaiman SKM, yang menyebutkan pemberitahuan tersebut sudah ditempel sejak Januari 2018."Sudah ditempel saat Balikpapan dicanangkan KLB, pemberitahuan itu untuk mengingatkan warga terkait bahayanya difetri," kata Sulaiman.

Sulaiman berharap, warga Balikpapan Timur khususnya Teritip, terus menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga terhindar dari penyakit yang membahayakan.(dha)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved