Edisi Cetak Tribun Kaltim

Ratusan Warga di Samarinda Rela Antre Angpao

Rahman, warga Jalan Basuki Rahmat mengaku sudah dua jam berada di lokasi tersebut

Ratusan Warga di Samarinda Rela Antre Angpao
Tribun Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Perayaan Tahun Baru Imlek 2569 biasanya dilengkapi dengan tradisi pembagian angpao (uang dalam amplop merah). Hal ini pula yang dilakukan salah satu tokoh etnis Tionghoa di Kota Samarinda, Heri Wijaya.

Jumat (16/2) siang, kediaman Heri Wijaya yang berada di Jalan Cempaka, Samarinda ramai dipadati ratusan warga.

Sejak pagi hingga siang, warga berkerumun di halaman rumah mewah berlantai dua tersebut. Beberapa orang terlihat sibuk mengatur lalu lintas yang macet di depan rumah Heri Wijaya. Sebagian warga bahkan terlihat membawa serta anak dan istrinya.

Baca: Lunar New Year - Tahun Anjing Tanah Dianggap Baik untuk Membangun Karier dan Tempat Tinggal

Rahman, warga Jalan Basuki Rahmat mengaku sudah dua jam berada di lokasi tersebut. "Iya lumayan dapat angpau Rp 50 ribu," kata Rahman. Menurutnya, kegiatan bagi angpau seperti dilakukan setiap tahun oleh keluarga Heri Wijaya.

Heri sendiri dikenal sebagai pengusaha sukses dan tokoh masyarakat di Samarinda. "Iya untuk warga ada Rp 50 ribu ada juga yang dapat Rp 100 ribu," kata Sunandar, warga lain yang juga ikut

Sementara itu, untuk merayakan tahun baru Imlek 2569/2018 yang jatuh pada, Jumat (16/2) kemarin, Kelenteng Thian le Kiong di Jalan Yos Sudarso didatangi ratusan warga Tionghoa dari berbagai penjuru Kota Samarinda. Bahkan beberapa diantaranya berasal dari luar daerah, termasuk Balikpapan.

"Saya dari Balikpapan, kebetulan mau bertahun baru sama keluarga di ini," ujar salah seorang warga.

Baca: Selain Dhawiyah, 4 Anggota Keluarga Ratu Dangdut Elvy Sukaesih Ditangkap, Ada yang Hamil Besar

Di kelenteng yang sudah berusia lebih dari 1 abad ini, warga Tionghoa terlihat melaksanakan bebeberapa ritual seperti prosesi membakar uang kertas, membakar lilin dan dupa hingga berdoa sebagai rangkaian peribadatan pada tahun baru Imlek.

Halaman
12
Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved