Tiang Listrik di Bukit Cinta Ambruk, Ini Kerugian yang Dialami PLN

Lokasi persis kejadian tersebut berada di tikungan tajam Jalan Bukit Cinta, atau tepatnya dekat hutan belantara

Tiang Listrik di Bukit Cinta Ambruk, Ini Kerugian yang Dialami PLN
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Hujan semalam membuat tiang listrik PLN Balikpapan Rayon Selatan ambruk di Jalan Bukit Cinta, Kelurahan Damai, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (27/2/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN – Jelang siang, masyarakat pengguna Jalan Bukit Cinta, Kelurahan Damai, Kota Balikpapan disuguhkan peristiwa rebahnya tiang listrik milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Selatan Kota Balikpapan.

Kondisi tiang listrik dalam posisi tidak biasanya, tercerabut dari pangkalnya. 

Lokasi persis kejadian tersebut berada di tikungan tajam Jalan Bukit Cinta, atau tepatnya dekat hutan belantara Komandi Sektor Hanudnas II Satrad 223. Tiang listrik ambruk, sejumlah kendaraan roda empat sulit untuk lintasi jalur ini.  

Kondisi itu memberi dampak yang negatif bagi proses distribusi aliran listrik ke pemukiman penduduk dan perkantoran yang ada di tengah kota Balikpapan. Pengamatan Tribunkaltim.co, Selasa (27/2/2018), proses evakuasi menggunakan alat crane milik PLN.

Baca: Terungkap Fakta Kematian Sridevi! Bukan karena Serangan Jantung, tapi Akibat Tenggelam di Bathtub

Sejumlah tim penanganan diterjunkan, ada enam orang yang lalukan pemulihan dan empat orang sebagai tim perintis yang tugasnya membersihkan semak belukar tanamam liar di sekitar tiang listrik

Tiang listrik tersebut merupakan penyangga kabel saluran i delapan dan kabel saluran i 13 yang semuanya bersumber dari Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD), Jalan Letjen Sutoyo, Gunung Malang Kota Balikpapan. 

Saat menemui Supervisor PLN Rayon Balikpapan Selatan, Rizka Unairirosi, mengungkapkan, tiang listrik ambruk bukan karena kesengajaan dari ulah manusia, namun karena faktor alam yang pada malam hari terjadi hujan lebat dan sedikit tanah longsor. 

“Kami dapat laporan tiang mau ambruk. Laporanya kami dapat pas habis hujan deras di malam hari,” tutur wanita berjilbab ini.  

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved