Waskita Bangun Pabrik Precast di Buluminung, Disiapkan Untuk Jembatan Tol Teluk Balikpapan

Pabrik ini nanti tambahnya, untuk mensuplai kebutuhan Indonesia Tengah dan Timur termasuk untuk digunakan pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan

Waskita Bangun Pabrik Precast di Buluminung, Disiapkan Untuk Jembatan Tol Teluk Balikpapan
Tribun Kaltim/Samir
Rencana pembangunan pabrik precast di KIB 

Laporan wartawan Tribunkaltim.,co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - PT Waskita Karya sedang membangun pabrik precast di Kawasan Industri Buluminung, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Pabrik yang akan berdiri di atas lahan 11 ha ini ditargetkan akan rampung Juni mendatang. 

Yusni, Kepala Lapangan Waskita Precast mengatakan pembangunan pabrik ini masih berlangsung dan ditargetkan rampung Juni memdatang. 

Untuk kapasitas produksi lanjutnya, tergantung jumlah pesanan.

Baca: Pembangunan Bentang Panjang Jembatan Pulau Balang Capai 50 Persen

Pabrik ini nanti tambahnya,  untuk mensuplai kebutuhan Indonesia Tengah dan Timur termasuk untuk digunakan pembangunan Jembatan Tol Teluk Balikpapan. 

Kabag Pembangunan Setkab PPU,  Nicko Herlambang saat keninjau lokasi pembangunan pabrik precast menjelaskan,  pembangunan pabrik ini sebagai persiapan untuk pembangunan Jenbatan Tol Teluk Balikpapan,  sehingga untuk kebutuhan  tiang pancang tidak perlu lagi mendatangkan dari Pulau Jawa namun langsung di Penajam. 

Pembangunan pabrik ini kata Nicko juga sebagai bentuk keseriusan PT Waskita Karya bersama Pemkab PPU,  Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan untuk mewujudkan jembatan tersebut. 

Baca: Wafatnya Nusyirwan Meninggalkan Banyak Kenangan, Ini Pengakuan Sopir dan Ajudannya

Bahkan ia mengatakan pihaknya akan segera membicarakan dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengenai rencana groundbreaking.  "Kami targetkan April atau Mei bisa dilakukan groundbreaking, " ujarnya.  

Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved