Penyebaran Hoax Sengaja Dimunculkan Memecah Belah Bangsa

Ia menjelaskan, selama ini sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk warga yang ada di Kota Balikpapan memiliki akun media sosial.

Penyebaran Hoax Sengaja Dimunculkan Memecah Belah Bangsa
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Pelaksanaan diskusi GP Anshor bertema Memperokoh NKRI dan Pancasila dari Ancaman Ekstrimisme dan Radikalisme di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan pada Kamis (1/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Masyarakat zaman sekarang dalam menggunakan media sosial seperti Facebook atau Twitter jangan langsung percaya dengan muatan informasi yang diunggahnya.

Informasi yang menyebar di media sosial belum bisa dijamin kebenarannya.

Hal itu dinyatakan tegas oleh Fajri Al Farobi Ketua GP Anshor Kalimantan Timur saat dalam kegiatan diskusi bertema Memperokoh NKRI dan Pancasila dari Ancaman Ekstrimisme dan Radikalisme di Hotel Grand Tiga Mustika Balikpapan pada Kamis (1/3/2018) siang.

Kegiatan diskusi tersebut dipandu jurnalis senior Tribunkaltim, Priyo Suwarno, dan dihadiri juga beberapa narasumber berkompeten dibidangnya, seperti ada Hakimin Kepala Kantor Kemenag Balikpapan, I Ketut Astana Kepala Kesbangpol Balikpapan, dan KH Muhammad Mukhlasin.

Baca: Ogah Kecewa Dua Kali, Rizal Effendi tak Mau Grusa-grusu Langsung Bilang Yes!

Ia menjelaskan, selama ini sebagian besar masyarakat Indonesia termasuk warga yang ada di Kota Balikpapan memiliki akun media sosial.

Setiap yang memiliki media sosial tentu saja akan mendapat kabar berbagai hal.

Banjir informasi bahkan tidak bisa dibendung.

Kadang informasi yang disampaikan bukan fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved