Deteksi Dini Ancaman Keutuhan NKRI, Koramil 0904-06/Batu Kajang Gelar Coffee Morning Rutin

informasi yang diungkapkan terkait pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk perkembangan politik

Deteksi Dini Ancaman Keutuhan NKRI, Koramil 0904-06/Batu Kajang Gelar Coffee Morning Rutin
Istimewa
Komunikasi sosial (Komsos) Coffee Morning yang digelar Koramil 0904-06/Batu Kajang pada tanggal 27 Februari 2018. 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Selain untuk mempererat tali silaturahmi, coffee morning bersama unsur Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pimpinan perusahaan di wilayah Kecamatan Batu Sopang menurut Danramil 0904-06/Batu Kajang Kapten Inf Sukatmo, Jumat (2/3/2018), sangat penting menjaga suasana tetap kondusif.

“Karena itu, Komunikasi Sosial (Komsos) Coffee Morning kita digelar sebulan sekali, rutin tak pernah putus. Melalui Komsos Coffee Morning ini kita semakin mengenal, semakin dekat dan saling percaya satu sama lain, sehingga saling terbuka menyampaikan permasalahan-permasalahan di masyarakat,” kata Sukatmo.

Baca: Tak Ada Alasan Khusus, Pendaftaran Sofyan Hasdam - Rizal Effendi ke KPUD Dipercepat

Permasalahan-permasalahan itu menurut Sukatmo, selanjutnya didiskusikan agar mendapatkan solusi terbaiknya, pada Komsos Ceffe Morning berikutnya dievaluasi perkembangannya. Dengan begitu, potensi gangguan keamanan dan ketertiban dapat diantisipasi sejak dini.

“Seperti Komsos Coffee Morning yang kita gelar di Koramil 0904-06/Batu Kajang, Selasa (27/2/2018) lalu. Kita banyak mendapat informasi dari giat ini, apalagi saat ini kita dalam suasana menghadapi tahun politik, setiap perkembangan yang membahayakan keutuhan NKRI harus kita antisipasi sejak dini,” ucapnya.

Baca: Inilah Resep Keganasan Super Simic di Persija, Bagaimana Meredamnya?

Sementara ini, tambah Sukatmo, informasi yang diungkapkan terkait pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk perkembangan politik di Batu Sopang yang masih kondusif. “Alhamdulillah, berkat ikatan tali silaturhami dan persaudaraan yang terjalin erat, Batu Sopang tetap dalam suasana kondusip,” tambahnya.

Penulis: Sarassani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved