Terpesona dengan Bekantan di Kawasan Mangrove Tarakan, Dubes Tiongkok Lakukan Hal Ini

Di lokasi ini terdapat puluhan ekor bekantan. Lokasi ini menjadi salah satu favorit para wisatawan dari berbagai mancanegara.

Terpesona dengan Bekantan di Kawasan Mangrove Tarakan, Dubes Tiongkok Lakukan Hal Ini
Tribun Kaltim/Junisah
Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Mr. Xiao Qian, (baju putih dan topi putih) saat melakukan kunjungan ke KKMB, Jumat (2/3/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Kawasan Konservasi Bekantan dan Magrove (KKMB) yang ada di Jalan Gajah Mada, salah satu lokasi wisata di Kota Tarakan Provinsi Kaltara.

Di lokasi ini terdapat puluhan ekor bekantan. Lokasi ini menjadi salah satu favorit para wisatawan dari berbagai mancanegara.

Setiap berada di Kota Tarakan, para wisatawan dari berbagai mancanegara pastinya wajib mengunjungi KKMB ini. Pasalnya tidak afdol kalau ke Tarakan tidak mengunjungi KKMB.

Baca: Lagi, Artis Tercyduk Narkoba, Kali Ini Giliran Penyanyi Dangdut Seksi

Nah hal ini pula yang dilakukan Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Mr. Xiao
Qian, Selama kunjungan di Kaltara Dubes Tiongkok ini pun mengunjungi KKMB, Jumat (2/3/2018).

Saat mengunjungi KKMB, Dubes Tiongkok didampingi Plt Walikota Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat dan Plt Sekprov Kaltara Syaiful Herman.

Arief mengungkapkan, saat berkunjung ke KKMB, Dubes Tiongkok terlihat sangat senang sekali. Sebab Dubes Tiongkok dapat melihat dari dekat tingkah laku Bekantan yang melompat-lompat dari pohon satu ke pohon lainnya.

Baca: Terungkap, Ini Motif Penyebar Foto Palsu Soal Orang Gila Aniaya Tokoh Agama

Bukan itu saja, Mr Xiao Qian dapat melihat langsung bagaimana cara Bekantan makan pisang dan minum.

“Dubes Tiongkok sampai foto-foto dan memvideokan sendiri tingkah laku Bekantan. Beliau cukup lama sekali foto-foto dan merekam Bekantan tersebut. Kemungkinan beliau baru pertamakali melihat Bekantan yang menurutnya sangat lucu,” ujarnya.

Arief berharap dengan adanya kunjungan Dubes Tiongkok ini, jumlah wisatawan khususnya Tiongkok dapat meningkat untuk mengunjungi Kota Tarakan.

Baca: Mulai Aktif di Instagram Usai Melahirkan, Kylie Jenner Pamer Bentuk Tubuhnya

Pasalnya ini peluang besar Dubes Tiongkok mempromosikan wisata di Kota Tarakan.

“Kita harap Dubes Tiongkok ini dapat memperlihatkan foto-foto dan video hasil rekamannya kepada keluarga, teman, sahabat dan masyarakat Tiongkok. Apalagi tadi juga saya ajak ke musem sejarah perang dunia ke II dan perminyakan. Beliau juga foto dan memvideokan cukup lama benda-benda yang ada di kedua museum ini,” ucapnya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved