Pembentukan Kutai Pesisir Bakal Lahirkan Kota Baru di Kaltim

Rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kutai Pesisir ditanggapi positif oleh Lembaga Adat Muara Oda Etam Muara Jawa.

Pembentukan Kutai Pesisir Bakal Lahirkan Kota Baru di Kaltim
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Kondisi buruknya infrastruktur Jalan Balikpapan-Handil yang berada di kawasan Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (2/3/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Rencana pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kutai Pesisir ditanggapi positif oleh Lembaga Adat Muara Oda Etam Muara Jawa.

Organisasi adat ini menyatakan pembentukan kabupaten baru bernama Kutai Pesisir akan menjadi kebanggaan bagi Kalimantan Timur. 

Hal itu diungkapkan Haji Husaini, Ketua Lembaga Adat Muara Oda Etam Muara Jawa, kepada Tribunkaltim.co melalui sambungan telepon selulernya yang mengaku sedang berada di pelataran Masjid Besar Jami Darussalam, Muara Jawa, pada Sabtu (3/3/2018) pagi. 

Perjuangan pembentukan kabupaten baru, yang memisahkan diri dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sudah puluhan tahun yang lalu.

Warga yang berada di Muara Jawa merasa setuju untuk memekarkan Kabupaten Kukar menjadi Kabupaten Kutai Pesisir

“Sudah saatnya terbentuk. Masyarakat menginginkan. Bukan saja Muara Jawa yang ingin tapi empat kecamatan lain juga mau masuk dalam Kutai Pesisir. Ingin adanya percepatan pembangunan, mudahnya mengurus birokrasi pemerintahan,” ujarnya.

Kata Husaini, saat Kutai Pesisir dilahirkan, pastinya Kaltim akan merasa bangga karena muncul pertumbuhan daerah yang baru dan maju.

Kaltim bertambah kemunculan kota baru, ada pemerataan pembangunan secara signifikan. 

Baca: Nyaris WO Lawan Borneo FC, Begini Penjelasan Sriwijaya FC

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved