Breaking News:

Isu Kutai Pesisir Tak Berhubungan dengan Pilgub Kaltim

Sampai beberapa hari yang lalu, semua para kandidat Cagub dan Cawagub Kaltim menyatakan sikap mendukung penuh

Penulis: Budi Susilo | Editor: Januar Alamijaya
Tribun Kaltim/Budi Susilo
Suasana perkotaan Muara Jawa di pertigaan Tugu Lembuswana yang menjadi ikon Handil Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (2/3/2018) siang. Daerah ini diwacanakan akan dimekarkan menjadi daerah otonomi tersendiri bernama Kabupaten Kutai Pesisir. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN – Hingar bingar perjuangan membentuk Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kutai Pesisir yang ingin memisahkan dari induknya Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), tidak ada kaitannya dengan momen pemilihan kepala daerah Kalimantan Timur (Pilkada Kaltim).

Upaya yang dilakukan murni karena perjuangan bukan untuk kepentingan politik partisan.

Hal ini ditegaskan, Sudirman Hadi, Penasehat Tim Sukses Pemekaran Kabupaten Kutai Pesisir, kepada Tribunkaltim.co, melalui sambungan telepon selulernya pada Minggu (4/3/2018) pagi.

Baca: Jasad Remaja yang Terjun dari Jembatan Gunung Tabur Ditemukan Dalam Kondisi Begini

Pria yang bergaya rambut belah pinggir ini menjelaskan, kabar soal perjuangan pendirian Kutai Pesisir sudah tersebar meluas ke seluruh Provinsi Kaltim. Sebagian besar masyarakat sudah mengetahui proses pemekarannya.

Sampai beberapa hari yang lalu, semua para kandidat Cagub dan Cawagub Kaltim menyatakan sikap mendukung penuh perjuangan pembentukan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kutai Pesisir di Kaltim.

“Semua calon, sebanyak empat pasangan menyatakan setuju. Sikap dan pandangan semua pasangan lebih mendukung ada Kutai Pesisir. Pernyataan mereka terekspose di berbagai media massa,” kata Sudirman.

Baca: Berkat Internet, Transaksi Lelang KPKNL Balikpapan Sentuh Rp 54 Miliar

Menurut dia, sikap semua pasangan calon tersebut merupakan hak para kandidat. Bagi lembaga Tim Sukses Pemekaran Kutai Pesisir hal ini dianggap sebagai langkah yang wajar, para kandidat melihatnya sebagai bahan kampanye.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved