Berita Video

VIDEO - Ratusan Sopir Angkot Gelar Demonstrasi

Tak hanya itu, pihaknya juga menuntut agar Menteri Pehubungan dan Mentri Kominfo segera dicopot dari jabatanya,

VIDEO - Ratusan Sopir Angkot Gelar Demonstrasi
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Ratusan pengemudi angkot mogok menarik penumpang kemudian menggelar demontrasi mendatangi Kantor Dishub Kaltim Jalan Kusuma Bangsa Samarinda Kalimantan Timur menuntut penutupan aplikasi dan pelarangan transportasi angkutan umum online, Selasa (6/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan sopir angkot yang tergabung dalam Orgatrans Kaltim kembali menggelar aksi demonstrasi.

Aksi tersebut dilakukan dengan long march dari Jalan Slamet Riyadi menggunakan angkot menuju kantor DPRD Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, dan dilanjutkan ke kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltim, Jalan Kusuma Bangsa.

Selain itu, di perjalanan menuju lokasi aksi, angkot yang masih mengangkut penumpang, langsung diminta untuk menurunkan penumpangnya.

Bahkan, massa aksi sepakat untuk tetap memarkirkan kendaraanya di kantor Dishub, hingga tuntutan mereka, yakni penutupan aplikasi transportasi online dikabulkan pemerintah.

Dari pantauan TRIBUNKALTIM.CO di kantor Dishub Kaltim, sekitar pukul 15.15 Wita, Selasa (6/3/2018) siang tadi, tampak sopir beserta angkotnya masih berada di sekitar kantor Dishub, termasuk di pinggir jalan raya, hingga di GOR Segiri.

Baca: Masih Tayang di Bioskop, DVD Bajakan Film Dilan 1990 Sudah Beredar, Produser Ambil Langkah Tegas

"Sampai aspirasi kami dan tuntutan kami dikabulkan, yakni menutup aplikasi transportasi online," ucap Ketua Orgatrans Kaltim, Kamariono, Selasa (6/3/2018).

Tak hanya itu, pihaknya juga menuntut agar Menteri Pehubungan dan Mentri Kominfo segera dicopot dari jabatanya, karena dianggap gagal menyelesaikan persoalan konflik transportasi online dengan transportasi konvensional.

"Dua menteri yang berkaitan dengan hal ini kami minta dicopot, karena tidak becus memimpin dan menyelesaikan masalah ini," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved