Bantuan Ini yang Paling Dibutuhkan Korban Kebakaran di Jalan Cendana Samarinda

dapur umum yang ada merupakan bantuan dari warga sekitar, yang dapat digunakan untuk warga korban kebakaran

Bantuan Ini yang Paling Dibutuhkan Korban Kebakaran di Jalan Cendana Samarinda
Tribun Kaltim/Nevrianto
Warga korban kebakaran jalan Cendana Gang 2 RT 17 Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Sungai Kunjang Samarinda Kalimantan Timur berkumpul bersama keluarga didalam Tenda Tagana di area puing rumahnya, Kamis(8/3/2018) 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pasca kebakaran yang terjadi di jalan Cendana, RT 17, Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa (6/3) silam, warga korban kebakaran masih membutuhkan banyak bantuan.

Dari pantauan TRIBUNKALTIM.CO, di lokasi kebakaran, warga sekitar dan korban kebakaran telah membuat dapur umum. Selain itu, juga terdapat tenda darurat milik Tagana Samarinda, serta posko distribusi bantuan.

Baca: Tak Punya Psikolog, Pemkab Nunukan Terpaksa Datangkan dari Luar Daerah

Ketua RT setempat, Suryansyah menjelaskan, dapur umum yang ada merupakan bantuan dari warga sekitar, yang dapat digunakan untuk warga korban kebakaran

Kendati demikian, saat ini yang juga dibutuhkan oleh warga korban kebakaran, yakni bantuan uang tunai, pasalnya hingga saat ini belum ada bantuan uang tunai yang diterima korban kebakaran.

"Sembako dan pakaian layak pakai masih dibutuhkan, namun warga juga butuh uang tunai, untuk pegangan mereka membeli keperluan lainnya," ungkapnya, Kamis (8/3/2018).

Baca: Kucing Lucu Ini Setia Temani Majikannya Berjualan Ikan di Pasar, Lihatlah Foto-fotonya Bikin Gemas

Lanjut dia menjelaskan, selain membutuhkan uang tunai, seragam sekolah serta alat tulis juga sangat dibutuhkan. Pasalnya, juga terdapat pelajar yang jadi korban kebakaran.

"Seragam dan alat tulis juga dibutuhkan, karena ada pelajar yang jadi korban. Intinya kalau ada bantuan, apapun bentuknya kita akan terima," terangnya.

"Untuk tempat tinggal, korban kebakaran ada yang tinggal sementara di rumah tetangga, di tenda darurat dan juga di rumah keluarga terdekat," tambahnya.

Baca: Pasca Ditinggal Dolores ORiordan, The Cranberries Akan Tetap Luncurkan Album Baru

Untuk diketahui, akibat kebakaran itu, terdapat 9 bangunan tempat tinggal terbakar, yang mengakibatkan 73 jiwa dari 18 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved