Darmin Buka Munas X GAPKI

Komoditas Penting, Sawit Maju maka Perekonomian Rakyat dan Negara Berkembang Baik

Menko Perekonomian Darmin Nastion menyatakan bahwa sawit jadi komoditi penting Indonesia, bisa memperbaiki perekonomian negara.

Komoditas Penting, Sawit Maju maka Perekonomian Rakyat dan Negara Berkembang Baik
tribun kaltim
Ketua GAPKI Joko Supriyono menyerahkan plaket kepada Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasutionusai membuka Munas X GAPKI, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (14/3). 

JAKARTA, TRIBUN-- Menko Perekonomian Darmin Nasution mewakili Presiden RI Joko Widodo membuka Musyawarah Nasional (Munas) X  Gabungan Pengusaha Sawit Indonesia (GAPKI) mengatakan, kelapa sawit saat ini menjadi komoditas penting yang mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Kalau kelapa sawit berhasil baik, maka ekonomi rakyat dan negara akan baik. Karena itu, apapun tantangannya, semua masalah terkait sawit harus kita hadapi.

“Kita semua harus mampu memberikan penjelasan, perlawan atau apapun itu dalam upaya menghadapi bukan hanya kampanye negatif, tetapi juga propaganda yang tidak fair,” kata Darmin dalam sambutan pada cara pembukaan itu di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (14/3).

Ketua GAPKI Joko Supriyono menyerahkanplaket kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution setelah membukan Munas X GAPKI yang dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (14/3).
Ketua GAPKI Joko Supriyono menyerahkanplaket kepada Menko Perekonomian Darmin Nasution setelah membukan Munas X GAPKI yang dilaksanakan di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (14/3). (Tribun Kaltim)

Baca: Kapal Kandas, 60 Ton Buah Sawit Hanyut di Sungai Sebuku

Baca: Harga Minyak Sawit Mentah Bangkit

Baca: Stabil: Disbun Wajib Selesaikan Konflik Tenurial Sawit Tepian Langsat

Dia menegaskan pemerintah bersama dunia usaha harus bekerja sama untuk melakukan perlawanan dalam menghadapi kampanye negatif itu.

Di dalam negeri, kita punya BPDP (Badan Pengelola Dana Perkebunan) dan di luar negeri kita punya CPO Fund untuk membela kepentingan sawit Indonesia.

"Artinya melalui keberadaan kedua lembaga itu serta dukungan pemangku kepentingan sawit lain, untuk menunjukkan kelapa sawit merupakan komoditas yang perlu kita kembangkan dan bela bersama, apapun itu tantangannya.

Untuk mendorong perekomian masyarakat, pemerintah juga melakukan beberapa progam pemerataan ekonomi, salah satunya mempercepat pembagian sertifikasi tanah rakyat.

Halaman
123
Penulis: Priyo Suwarno
Editor: Priyo Suwarno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved