Tertinggal Tim Kompetitor, 'The King Marketing' Minta Dukungan Likes Warga Balikpapan

Tim 'The King Marketing' yang akan mengikuti ajang lomba tahap akhir atau final Aspira - SMK Sales Awards (ASSA) 2018

Tertinggal Tim Kompetitor, 'The King Marketing' Minta Dukungan Likes Warga Balikpapan
IST
Tim The King Marketing yang akan mengikuti kompetisi Aspira - SMK Sales Awards (ASSA) 2018 pada 18 April di Kantor Pusat Astra Otoparts di Kelapa Gading, Jakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tim 'The King Marketing' yang akan mengikuti ajang lomba tahap akhir atau final Aspira - SMK Sales Awards (ASSA) 2018 ini akan berjuang membawa nama Kota Balikpapan, bahkan Kalimantan di Jakarta pada 18 April mendatang.

Tim yang terdiri dari siswa-siswi Jurusan Marketing SMK Negeri 3 Balikpapan ini menjadi satu-satunya tim asal Borneo yang menjadi finalis, setelah menyisihkan 9 tim dari Kalimantan termasuk 4 tim dari Balikpapan.

Ketua Tim The King Marketing, Wahyu Aji mengatakan, 18 April nanti, Tim The King akan berjuang habis-habisan agar bisa menjadi juara. Pada tahap III atau final ini, tim peserta ditantang menjelaskan tentang product knowledge dari produk sponsor, yaitu Aspira dan dua produk lokal, namun akan dipilih secara acak tiap tim.

Baca: Gelar Operasi Simpatik di SMKN 3, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Balikpapan

"Untuk tim The King sendiri, mereka memilih membawa produk Brownies Batubara dan Pepes Kepiting Bu Sumiati, karena memiliki representasi dari wajah kota Balikpapan dan Kalimantan," ungkapnya.

Selain mempresentasikan product knowledge dari Aspira dan produk lokal tersebut, tim peserta diwajibkan membuat video profil tentang tim, sekolah asal, kota asal, dan suka duka selama mengikuti kompetisi untuk kemudian dilombakan kembali.

Pemenang lomba video dipilih berdasarkan likes dengan persentase 60 persen dan penilaian juri 40 persen.

Hingga berita ini diturunkan, perolehan likes video dari The King Marketing baru sekitar 500 likes, sama dengan tim Banten, Smegrimaspira. Namun masih unggul tipis dari tim asal Jawa Barat, Sales Movin, sekitar 400 likes.

Sedangkan Radix Victoria asal Jakarta sudah memperoleh sekitar 700 likes, tertinggal sekitar 200 likes dari tim The King Marketing. Padahal, waktu penjurian video akan ditutup pada tanggal 26 Maret dan pengumuman pemenang kategori "Viral Video" ini akan diumumkan pada tanggal 30 Maret.

Untuk mengejar ketertinggalan, tim yang beranggotakan lima orang tersebut minta dukungan warga Kalimantan, khususnya Balikpapan.

Baca: Marketing Zaman Now, Produk UMKM Kota Tepian Bisa Masuk di Blibli.com

"Kami team The King Marketing dari SMKN 3 Balikpapan yang menjadi perwakilan dari Kalimantan di acara Final Kompetisi Aspira Smk Sales Awards 2018, meminta teman-teman untuk membantu memberikan dukungan likes untuk team kami di youtube," kata Wahyu Aji kepada tribunkaltim.co saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (14/3/2018).

"Caranya gampang. Buka youtube, search SMK Sales Awards 2018 - Team The King Marketing. Mohon like dan comment ya. Likes yang kalian berikan sangat berarti bagi kami." jelasnya.

Baca: Besok, Forum Atlet dan Pelatih Menghadap Sekda, Pertanyakan Kejelasan Bonus Atlet PON 2016

Untuk asupan dana, ketua tim mengaku sudah mengajukan proposal namun belum ada tanggapan dari Dinas Pendidikan maupun Pemerintah Kota Balikpapan. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved