Libatkan Galatua di Turnamen Open Bola Voli, Begini Harapan Penyelenggara

Arafat berharap turnamen ini nantinya bisa rutin digelar di Kaltim sebagai cara untuk memasyarakatkan cabor Voli.

Libatkan Galatua di Turnamen Open Bola Voli, Begini Harapan Penyelenggara
HO/Penerangan Korem 091/ASN
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Provinsi Kalimantan Timur akan menyelenggarakan even bertajuk Piala Gubernur Kaltim Turnamen Open Bola Voli di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (16/3/2018).

Turnamen ini memertandingkan 3 kategori yaitu Galatua (usia 40 tahun ke atas) se-Indonesia, kategori antarklub, dan kategori pelajar.

Ketua Panitia Penyelenggara, Arafat Zulkarnaen, mengungkapkan pihaknya sengaja melibatkan Galatua agar turnamen semakin meriah.

Menurutnya saat ini hanya Kaltim yang mampu menjadi inisiator mengumpulkan mantan pemain nasional yang tergabung dalam Galatua.

 
 

Pihaknya beharap dengan adanya mantan pemain voli terbaik nasional bisa memotivasi atlet Kaltim untuk lebih berprestasi.

"Galatua ini pencetusnya Kaltim. Inisiator Kaltim. Ini harapannya ada motivasi untuk anak-anak kita bahwa yang tua ini masih semangat main voli. Semoga jejak prestasinya bisa diikuti atlet Kaltim," ungkap Arafat kepada Tribunkaltim.co di GOR Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (15/3/2018).

Sebelumnya, Kaltim memang pernah menggelar turnamen open. Namun baru kali ini bisa melibatkan Galatua se-Indonesia dalam Piala Gubernur Kaltim.

Halaman
12
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved