Tenda Resepsi Pernikahan Anaknya Tergenang Air, Ahmid Jusru Mengaku Lega

Saat itu, lanjut Ahmid, meja-meja untuk tamu terendam air, mau tidak mau tuan rumah mencarikan kayu untuk dijadikan pijakan langkah.

Tenda Resepsi Pernikahan Anaknya Tergenang Air, Ahmid Jusru Mengaku Lega
TRIBUN KALTIM / SARASSANI
Tenda resepsi pernikahan di Desa Jone Kecamatan Tanah Grogot yang terendam banjir akibat hujan deras, Jumat (16/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Meski tenda resepsi pernikahan di depan rumahnya tergenang air, Ahmid mengaku lega karena acara syukuran pernikahan anaknya sudah selesai.

Seandainya banjir terjadi sekarang, Warga RT 10 Desa Jone ini mengatakan sudah terbayang persoalan-persoalan yang merepotkan yang mungkin dihadapi.

“Kemarin acaranya (Kamis,15/3/2018), mau maghrib mulai hujan. Syukurnya sudah selesai, jadi tidak serepot tetangga kita yang pernah mengalami tempat acara resepsi pernikahan tergenang air,” kata Ahmid sambil menunjukan Gang Sulaimana permukaan jalannya tertutup genangan air semua, Jumat (16/3/2018).

Saat itu, lanjut Ahmid, meja-meja untuk tamu terendam air, mau tidak mau tuan rumah mencarikan kayu untuk dijadikan pijakan langkah.

“Tetap tidak optimal, tapi setidaknya menghindarkan tamu dari insiden memalukan. Kan kita tidak lihat ada lubang dari permukaan genangan, kalau kaki terperosok di lubang bisa jatuh di genangan air,” ucapnya menjelaskan.

Ahmid mengaku sudah sering ikut gorong royong membersihkan parit agar genangan air cepat surut, tapi kondisinya tetap sama bahkan semakin bertampah parah.

“Memang di sini langganan banjir, tapi cepat saja turunnya, terus makin lama semakin lambat. Di depan jalan saja seperti ini, apalagi warga yang bermukim di dalam sana,” kata Ahmid sambil menunjuk arah Perumahan BTN Jone.

Baca juga:

Wanita Ini Kisahkan Tragedi Tetangga; Bocah 4 Tahun Tega Bunuh Adik Bayinya, Ternyata Motifnya. . .

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved