Ditahan Imbang Klub Liga 2 di Kandang Sendiri, Begini Komentar Pelatih Borneo FC

Bek senior Borneo FC Leonard Tupamahu menilai hasil yang diraih timnya ini sangat penting untuk persiapan sebelum melawan Sriwijaya FC.

TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Pemain Borneo FC, Mohammadou Al Hadji (kanan) pada pertandingan uji coba menghadapi pemain PSMP Mojokerto Putra di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (18/3). Borneo FC ditahan imbang 1-1. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTM.CO, SAMARINDA - Borneo FC gagal memetik hasil maksimal pada laga uji coba terakhir.

Pesut Etam harus puas ditahan imbang klub peserta Liga 2, Pakindo Mojokerto Putra dengan skor 1-1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (18/3/2018).

Borneo FC sempat memimpin pertandingan lewat Gol Lerby Eliandry menit 29. Namun di babak kedua, Pakindo Mojokerto Putra menyamakan kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi Indra Setiawan. Skor 1-1 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan mengungkapkam ada hikmah dibalik hasil imbang yang diraih timnya dari tim Liga 2 itu.

Hasil ini membuat perasaan Iwan campur aduk terkait persiapan timnya jelang Liga 1 2018.

"Hasil ini saya gak puas dan gak juga perlu terlalu kecewa. Karena sebenarnya kita tahu kekuatan kita yang sesungguhnya. Yang jelas laga ini baik untuk persiapan kita sebelum Liga 1 2018 dimulai," kata Iwan Setiawan.

Senada dengan Iwan, bek senior Borneo FC Leonard Tupamahu menilai hasil yang diraih timnya ini sangat penting untuk persiapan sebelum melawan Sriwijaya FC di laga pembuka Liga 1 2018.

"Kita bersyukur bisa melewati laga ini tanpa ada pemain yang cedera. Tim lawan lebih segar dan lebih fight. Bagus buat kita supaya kita belajar sebelum melawan Sriwijaya FC. Ini pelajaran berharga untuk menghadapi Sriwijaya FC," ujar Leo.

Secara keseluruhan Borneo FC sempat dibuat kerepotan menghadapi Pakindo Mojokerto Putra yang mengandalkan pressing dan kemampuan individu pemainnya.

Hal inipun diakui Leo, yang menurutnya para pemain Borneo FC sempat kaget dengan semangat yang ditunjukkan lawan.

"Pemain kita juga kaget dengan cara bermain lawan yang sangat fight jadi kami kewalahan. Tapi harus diakui kiper mereka juga bermain bagus sekali hari ini. Belum waktunya buat kita untuk cetak gol lagi," tutur Leo. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved