1.312 Siswa PAUD di Paser Ikut Lomba Bina Bakat dan Prestasi

Antusias lembaga PAUD mengikuti kegiatan ini menurut Siti Hapsyah, harus dijaga dan dipupuk. Jangan sampai semangat mereka pudar

1.312 Siswa PAUD di Paser Ikut Lomba Bina Bakat dan Prestasi
Tribun Kaltim/Sarassani
Drum band TK Kartika Tanah Grogot dan Ketua Forum PAUD Paser Hj Siti Hapsyah Mardikansyah di acara Lomba Bina Bakat dan Prestasi PAUD yang digelar Disdikbud Paser, Kamis (22/3/2018). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Sarassani

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Ulah dan tingkah anak-anak usia di bawah 5 tahun membuat Ketua Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Paser Hj Siti Hapsyah Mardikansyah, Kamis (22/3/2018), betah berlama-lama menyaksikan keceriaan mereka mengikuti Lomba Bina Bakat dan Prestasi PAUD tingkat Kabupaten Paser 2018.

Sebelum menyaksikan lomba drum band antar PAUD se-Paser di Gedung Bulu Tangkis Jalan Kartini, Bunda PAUD Paser ini juga menyempatkan diri menyaksikan lomba tari kreasi nusantara di Gedung Perempuan Berjaya Jalan Sudirman dan lomba mewarnai yang di gelar di TK Negeri Tanah Grogot yang berlokasi tak jauh dari Gedung Bulu Tangkis.

Baca: Warga Perumahan Wika Tuntut Kejelasan Hutan Kota di Kompleksnya

"Terima kasih Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Paser, utamanya yang membidangi PAUD. Terima kasih pula untuk sekolah (lembaga PAUD), para guru PAUD, orangtua PAUD yang berkenan mendampingi anak-anaknya mengikuti lomba, meski sebagian besar peserta lomba harus menempuh jarak yang cukup jauh," kata Siti Hapsyah

Antusias lembaga PAUD mengikuti kegiatan ini menurut Siti Hapsyah, harus dijaga dan dipupuk. Jangan sampai semangat mereka pudar, lantaran lomba seperti ini terhenti sampai disini.

Kepada Disdikbud Paser selaku penyelenggara, Siti Hapsyah berpesan agar Lomba Bina Bakat dan Prestasi PAUD digelar rutin setiap tahun, terus dievaluasi untuk ditingkatkan.

Baca: KPU Susun Nama Tim Pakar Untuk Debat Kandidat

"Anak-anak sangat antusias mengikuti lomba, kebahagian anak-anak adalah kebahagian kita. Tak sedikit waktu dan materi yang dikorbankan agar anak-anak bisa tampil, harus latihan dulu, dirias dan lainnya. Dan semua ini mereka lalui dengan penuh semangat, makanya saya harapkan jangan lunturkan semangat mereka, gelar setahun sekali kegiatan seperti ini," pintanya.

Sementara itu, Kabid PAUD dan PNFI HM Mas'ud Leman melalui Kasi PAUD Disdikbud Paser Hj Rusnawati sekaligus Sekretaris Panitia Penyelenggara Lomba Bina Bakat dan Prestasi PAUD Paser mengatakan lomba ini digelar selama tiga hari dan akan berakhir tanggal 24 Maret mendatang.

Baca: Napi di Lapas Tarakan Keluhkan Gatal-gatal dan Nyeri Ulu Hati

"Alhamdulillah, kegiatan ini diikuti 1.312 siswa PAUD dengan didampingi 452 orang guru. Kegiatan ini kita harapkan dapat menggali potensi anak sejak dini. Dan mohon maaf kalau belum mengakomodir seluruh lembaga PAUD, ada 200 lembaga PAUD se-Paser, ini bahan evaluasi kami untuk perbaikan kedepan.

"Oh ya, Pak Kepala Disdikbud Paser Murhariyanto titip salam kepada para orangtua yang memberi contoh dan teladan yang baik untuk anaknya, pendidikan di lingkungan keluarga ini sangat mendukung pendidikannya di sekolah dan kelak akan menjadi anak-anak yang berhasil," tambahnya.

Penulis: Sarassani
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved