Liga Indonesia

Traveloka Mundur Jadi Sponsor Utama Karena Alasan Ini, Liga Berubah Nama Jadi Gojek Liga 1 2018

Liga 1 2018 kembali mengalami perubahan, setelah Traveloka mundur sebagai sponsor utama Liga 1.

Traveloka Mundur Jadi Sponsor Utama Karena Alasan Ini, Liga Berubah Nama Jadi Gojek Liga 1 2018
HO
Liga 1 

TRIBUNKALTIM.CO - Liga 1 2018 kembali mengalami perubahan, setelah Traveloka mundur sebagai sponsor utama Liga 1.

Tak ada lagi embel-embel Traveloka di nama liga sehingga dari sebelumnya Gojek Traveloka Liga 1 2018 menjadi Gojek Liga 1 2018.

Mundurnya Traveloka sebagai sponsor utama Liga 1 2018, hanya sehari sebelum Kickoff Liga 1 2018.

Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa title sponsor Liga 1 2018 berubah, dari yang awalnya Go-jek Traveloka Liga 1 2018 menjadi Go-jek Liga 1 2018, pengumuman ini diumumkan pada Kamis (22/3/2018) malam di sekitaran Senayan.

Baca: Jalan Salok Lay Rusak Parah, Gubernur Kaltim akan Lakukan Hal Ini

Perubahan itu dilakukan lantaran Traveloka memilih tak melanjutkan kerjasamanya dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga terkait pelaksanaan Liga 1 2018, seperti dilansir Bpost Online dari Wartakota.

“Demi alasan etika, kami tak melakukan apa pun dengan putusan dari pihak Traveloka yang mendadak tersebut. Sampai dengan tadi siang, kami sebenarnya ingin bertemu secara langsung kepada pimpinan Traveloka. Namun, hanya diwakilkan saja,” jelas Berlinton tadi malam.

Keputusan mundurnya Traveloka tersebut menurutnya merugikan LIB yang sudah menyiapkan kompetisi secara maksimal.

Persiapan kompetisi yang statusnya off air dan on air, sudah dimatangkan sejak jauh hari.

Ilustrasi Liga 1 2018.
Ilustrasi Liga 1 2018. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

Perlengkapan pertandingan seperti bendera, patch, dan lainnya yang berkaitan erat dengan titel kompetisi, juga sudah dicetak, tapi semuanya harus berubah pada H-1.

“Dengan putusan ini, terpaksa kami harus menyesuaikan segalanya dengan cepat. Termasuk perubahan apa pun yang berkaitan dengan titel sponsor atau kompetisi. Menyakitkan memang, tapi harus kami lakukan,” tambah Berlinton.

Meski ada perubahan titel sponsor kompetisi secara mendadak, Berlinton menegaskan tak akan memengaruhi jalannya Go-jek Liga 1 2018

“Kami pastikan pembukaan kompetisi sesuai jadwal dan tak akan memengaruhi jalannya kompetisi. Masih ada beberapa perusahaan yang mau untuk menjadi sponsor kami berikutnya. The show must go on,” pungkas Berlinton. (Banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Artikel ini telah tayang di banjarmasinpost.co.id dengan judul Traveloka Mundur Jadi Sponsor Utama, Nama Resmi Berubah Jadi Gojek Liga 1 Indonesia 

Editor: Ayuk Fitri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved