Berita Video

VIDEO - Event Marathon Pertama Kali di Tol Balikpapan- Samarinda

"Keren ini mas, kita mau coba lari di tol baru. Biasanya hal kaya gini jarang kita temui. Dengan ini, kita bisa buktikan bahwa

VIDEO - Event Marathon Pertama Kali di Tol Balikpapan- Samarinda
TRIBUN KALTIM/NALENDRO PRIAMBODO
Ratusan pelari dari berbagai kota di Indonesia bersiap di titik start event WIKA Run 10K. Acara kali ini merupakan rangkaian HUT ke-58 PT Wijaya Karya (Persero) TBK, sekaligus peresmian rampungnya pengerjaan seksi 1 proyek jalan Tol Balikpapan - Samarinda, yang dikerjakan BUMN konstruksi ini. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Nalendro Priambodo

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ratusan pelari lokal dan luar Kaltim ikut serta dalam WIKA Run 10K.

Event kali ini merupakan rangkaian HUT ke-58 PT Wijaya Karya (Persero) TBK, sekaligus peresmian rampungnya pengerjaan seksi 1 segmen satu proyek jalan Tol Balikpapan - Samarinda, yang dikerjakan BUMN konstruksi ini.

Hujan ringan yang mengguyur lokasi acara tak menyurutkan langkah pelari ini, berlomba, menjadi yang tercepat dari titik start km 13 Balikpapan dan menempuh jarak 10 km.

Baca: Kapolda Ingatkan Soal Hoax, Ustaz Somad Berikan Pantun, Begini Isinya

Selain menjadi yang tercepat, nampaknya para peserta, ingin mencoba merasakan sensasi menjadi Runner pertama yang di jalur tol pertama di Kalimantan itu.

Satu diantaranya, Yuliana, pelari asal Jakarta, yang khusus datang ke Kaltim, hanya untuk menikmati sensasi ini.

Runner yang pernah mengikuti Jakarta, Yogyakarta  dan Singapura Marathon ini mengaku terkesan, dengan Kaltim, yang terbukti bisa membuktikan dirinya mampu membuat jalur tol seperti di pulau Jawa.

Baca: Kocak, Pelajar SMA Bojonegoro Parodikan Trailer Avengers: Infinity War, sampai Mendunia Loh!

"Keren ini mas, kita mau coba lari di tol baru. Biasanya hal kaya gini jarang kita temui. Dengan ini, kita bisa buktikan bahwa Kaltim mampu membangun infrastruktur keren,"kata Yuliana, Minggu (25/3/2018).

Halaman
123
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved