Berita Video

VIDEO - Muslimin Siapkan Strategi Jika Dipilih Jadi Wawali Samarinda

"Hasil tes tadi ada beberapa pertanyaan seputar penanganan banjir, peningkatan PAD, dan komunikasi politik dengan partai pengusung,"

VIDEO - Muslimin Siapkan Strategi Jika Dipilih Jadi Wawali Samarinda
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Muslimin daftar ke DPW Partai Nasional Demokrat Kaltim, sebagai bakal Wakil Walikota Samarinda, di Jalan Gatot Subroto, Samarinda, Rabu (21/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kandidat bakal Wakil Walikota Samarinda, Muslimin, menyatakan siap mundur dari jabatannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS), jika ia diberi amanat dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Bahkan, ia sudah menyiapkan strategi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), jika dipercaya sebagai Wakil Walikota Samarinda.

Usai menjalani tes wawancara, Muslimin yang menjabat Kepala Bidang Olaraga Dispora Samarinda mengungkapkan, ada beberapa pertanyaan yang ditanyakan oleh tim panitia seleksi (pansel) yang dipimpin Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Partai Nasdem, Jeannett Sudjunadi.

Baca: Ditantang Jadi Calon Wawali Samarinda, Mudiyat Siap Masuk Nasdem

"Hasil tes tadi ada beberapa pertanyaan seputar penanganan banjir, peningkatan PAD, dan komunikasi politik dengan partai pengusung," ungkap Muslimin, kepada Tribun, usai ikuti interview selama dua jam di sekretariat DPW Partai Nasdem Kaltim, Jalan Gatot Subroto, Samarinda, Minggu (25/3/2018).

Soal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Muslimin menjelaskan, ia pernah menjabat sebagai Kepala UPTD GOR Segiri.

Baca: Kenalin Vannya Istarinda Calon Menantu Keluarga Bakrie yang Gak Kalah Cantik dari Nia Ramadhani

Selama menjabat, ia berhasil meningkatkan PAD mencapai Rp 2,4 miliar.

"Itu waktu saya jadi kepala UPTD. Dari nol pendapatan sampai dapat Rp 2,4 miliar. Saya kira banyak sumber pendapatan di Samarinda, jika dikelola dengan baik dan benar," tutur Muslimin, saat ditanya I Gusti Putu Arta, Rektor Unmul Masjaya dan Rektor IAIN Samarinda, Il Yasin.

Baca: Tersebar Undangan Pernikahan Marcus Gideon, Netizen Sebut Hari Patah Raket Sedunia

Sumber pendapatan lainnya, menurut dia, dari pengelolaan aset-set daerah dan parkir. Kata dia, jika pendapatan dari pungutan parkir, sangat memungkinkan bisa meningkatkan PAD.

"Caranya, ada dua. Pertama apakah ingin dikelola Dishub Samarinda atau dikelola dengan pihak ketiga. Kalau dikelola dengan pihak ketiga, maka harus disiapkan pola kerja samanya. Itu sudah saya siapkan polanya," beber Muslimin, Ketua Anggar Kaltim yang ditunjuk sebagai manajer Asian Games cabang olahraga anggar.

Lihat Videonya :

(*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved