Mitra Abu Tours Segera Dipanggil Polisi, Diperiksa Terkait Pencucian Uang

mereka yqng diperiksa tim penyidik Ditreakrimsus karena diduga kuat menikmati uang dari para jamaah

INTERNET
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim penyidik Polda Sulsel segera memanggil mitra-mitra Abutours untuk pemeriksaan terkait dugaan Pencucian uang jamaah.

Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, saat merilis bukti sitaan Abu Tours di Mapolda Sulsel, Senin (26/3/2018).

Kata Dicky, pemeriksaan itu dilakukan karena ada dugaan terkait investasi Abutours dari uang jamaah yang dikemudian dipakai membeli barang-barang mewah.

"Kemarin kan sudah ditetapkan Hamzah Mamba (alias Abu Hamzah) tersangka, selanjutnya kita akan memanggil mitra-mitra untuk diperiksa," ungkap Dicky.

Baca: ATM BRI Diblokir, Nasabah Pilih Tutup Rekening

Lanjut Dicky, mereka yqng diperiksa tim penyidik Ditreakrimsus karena diduga kuat menikmati uang dari para jamaah yang membayar lunas ongkos Umroh.

"Untuk itu kita akan panggil mereka ini yang diduga menikmati lagi uang dari jamaah, kami juga akan menyita kantor Abutours dan lainnya," jelas Dicky. 

Sita Moge Rp 1 Miliar

Polda Sulsel menyita motor gede (Moge) jenis Triumph Explorer X, milik tersangka Hamzah Mamba alias Abu Hamzah.

Moge yang yang disebut penyidik senilai Rp 1 Miliar lebih ini, diekspose oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Mapolda, Senin (26/3/2018).

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved