Anak TK Yos Sudarso Diajak Keliling Lapangan Bandara Sepinggan Balikpapan

Usai mengelilingi lapangan bandara dan melihat pesawat dari dekat, anak-anak diajak masuk ruang keberangkatan dan ruang tunggu

Anak TK Yos Sudarso Diajak Keliling Lapangan Bandara Sepinggan Balikpapan
Tribun Kaltim/Mathias Masan Ola
Usai mengelilingi lapangan bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (27/3/2018) anak-anak TK Katolik Yos Sudarso berpose bersama guru-gurunya di depan ruang bantuan pelayanan kantor Angkasa Pura. 

TRIBUNKALTIM. CO, BALIKPAPAN - Sebanyak 54 anak yang terdiri atas 7 anak dari Kelompok Bermain dan 47 anak dari TK Katolik Yos Sudarso berkesempatan berkunjung ke Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan, Selasa (27/3/2018).

Dalam kunjungan itu mereka diajak keliling lapangan bandara menggunakan bus bandara. Anak-anak sangat antusias saat melihat dari dekat pesawat terbang berbagai ukuran, dari pesawat berbadan kecil, termasuk helikopter, ukuran sedang hingga pesawat berbadan besar. Anak-anak juga melihat bagaimana pesawat lepas landas.

Baca: Dipecat Borneo FC Bukan Hal Baru Bagi Iwan Setiawan, Begini Perjalanan Karirnya Bersama Pesut Etam

Vincent Ama Paulo, anak TK menceritakan pengalamannya menyaksikan pesawat lepas landas. "Saat pesawat mau terbang, pertama dia lari pelan-pelan kemudian cepat-cepat, lalu kepalanya terangkat, makin tinggi sampai hilang," katanya tampak semangat.

Usai mengelilingi lapangan bandara dan melihat pesawat dari dekat, anak-anak diajak masuk ruang keberangkatan dan ruang tunggu. Di ruang tunggu ini anak-anak melakukan photo booth.

Kepala TK Katolik Yos Sudarso, Pauline Alviana Watak menjelaskan, kunjungan ke bandara kali ini adalah puncak dari pembelajaran tema Transportasi. "Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperkenalkan salah satu bentuk transportasi yang ada di daerah ini," ungkapnya.

Baca: Temukan ASN Lakukan Pungli, Segera Lapor ke Instansi Ini

Selain itu lanjut Olin, biasa ia disapa, kunjungan ke salah satu bandara terbaik dunia Ini untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di lingkungan bandara. Seperti pilot dan pramugari/pramugara.

Olin juga mengajak semua warga Balikpapan untuk menjaga aset yang membanggakan ini.

"Menjadi kebanggaan tersendiri sebagai warga Balikpapan bahwa kota ini mempunyai satu aset berkelas dunia. Oleh karena itu baiklah kita menjaga dan memelihara aset tersebut," katanya.

Penulis: Mathias Masan Ola
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved