Belum Ada Kantor , Begini Cara Kapolda dan Wakapolda Kaltara Bekerja

Menurut Indrajit, untuk personel Polda Kaltara hingga saat ini masih tiga orang yakni ini dirinya, wakapolda dan asistennya.

Belum Ada Kantor , Begini Cara Kapolda dan Wakapolda Kaltara Bekerja
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit (kiri) dan Wakapolda Kaltara Kombes Zainal Arifin Paliwang berserta istri, tiba di Bandara Juwata Tarakan, Sabtu (17/3/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO - Meskipun dengan sarana dan prasarana terbatas Kapolda Kaltara Brigjend Pol Indarajit bersama Wakapolda Kaltara Kombes Pol Zainal Arifin Paliwang,tetap terus bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Kapolri Irjen Pol Tito Karnavian.  

Sudah dua minggu dilantik oleh Kapolri, Kapolda bersama Wakapolda Kaltara terus melaksanakan kegiatannya dengan memantau perkembangan pembangunan gedung kantor Mapolda Kaltara sementara yang akan menempati gedung perkantoran DPRD Bulungan di Tanjung Selor, personel polisi Polda Kaltara hingga adminitstasi kelengkapan personel.  

Baca: Tempuh 11 Km, Pasutri Lansia Bersepeda Ontel Antar Anaknya yang Down Syndrom Pergi Sekolah

Menurut Indrajit, untuk personel Polda Kaltara hingga saat ini masih tiga orang yakni ini dirinya, wakapolda dan asistennya.

Sedangkan untuk urusan jumlah personel, ia mendapatkan informasi  dari Mabes Polri ada 800 personel yang akan ditempatkan di Polda Kaltara.

“Urusan jumlah personel yang akan ditempatkan di Polda Kaltara itu nantinya menjadi urusan Mabes Polri, kita ini hanya menerima saja. Tapi kami dapat informasi ada 800 personel yang akan ditempatkan secara bertahap,” ujarnya.

Baca: Heboh, Anggota DPR Ini Memaki Kementerian Agama Bangsat Semuanya. Begini Kronologisnya

Indrajit mengaku, masih minimnya sarana dan prasarana Mapolda Kaltara di Tanjung Selor tidak menghambat ia bersama wakapolda Kaltara untuk tetap bekerja.

“Dengan kondisi seperti ini tidak menghambat,kami tetap kerja. Seperti ini kami bolak balik saja,” ujarnya.

Saat ditanya dimana kapolda dan wakapolda Kaltara tinggal, secara tegas Indrajit mengaku, ia tinggal di Tanjung Selor. “Saya tinggal di Tanjung Selor, hanya saja karena ada kegiatan seperti ini yah saya bolak balik saja Tanjung Selor dan Tarakan,” ucapnya.

Seperti diketahui Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah mengesahkan pembentukan Polda Kaltara yang tertuang di Surat Keputusan (SK) Nomor Kep/12/1/2018 ditetapkan di Jakata 9 Januari 2018. Bahwa Polda Kaltara ini membawahi 4 daerah Polres masing-masing Polres Bulungan, Tarakan, Malinau dan Nunukan.

Baca: Sudah di Bandara, Jamaah Abu Tours Gagal Berangkat Gara-gara Ini

Usai mengesahkan pembentukan Polda Kaltara, kapolri Tito Karnavian akhirnya melantik Kapolda dan Wakapolda Kaltara pada 15 Maret di Mabes Polri Jakarta. Pesannya kapolri Indrajit diharapkan dapat mengedepankan  pendekatan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved