Dishub Kaltara Ingin Segera Kelola Pelabuhan Tengkayu I

Tidak hanya Pelabuhan Perikanan Kota Tarakan saja yang hingga saat ini asetnya belum dialihkan kepada Pemprov Kaltara

Dishub Kaltara Ingin Segera Kelola Pelabuhan Tengkayu I
Tribun Kaltim/Junisah
Pelabuhan Tengkayu I 

TRIBUNKALTIM.CO - Tidak hanya Pelabuhan Perikanan Kota Tarakan saja yang hingga saat ini asetnya belum dialihkan kepada Pemprov Kaltara. Tapi juga Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan asetnya hingga saat ini belum juga dialihkan.   

Terkait hal ini Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaltara, Taupan Majid mengungkapkan, permasalahan pengalihan aset ini telah pihaknya koordinasikan dengan Kepala Dishub Kota Tarakan Hamid Amren.

“Kami sudah membicarakan permasalahan ini. Kalau dari Dishub Tarakan tidak ada masalah secara teknis. Hanya tinggal menunggu keputusan dari Walikota Tarakan sebagai pengambil kebijakan,” ucap Taufan, Kamis (29/3/2018).

Baca: Adik Prabowo Beberkan Cawapres Pendamping Sang Kakak, 2 Nama Ini Termasuk

Menurut Taupan, pihaknya ingin segera Pelabuhan Tengkayu I ini secepatnya dialihkan kepada pihaknya untuk dikelola. Pasalnya pihaknya ingin melakukan beberapa renovasi di Pelabuhan Tengkayu I dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk melakukan renovasi-renovasi ini, status pengelolaan yang jelas sangat dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub),” ujarnya.

Baca: Belum Ada Kantor , Begini Cara Kapolda dan Wakapolda Kaltara Bekerja

Rencana renovasi yang akan dilakukan salah satunya terminal kedatangan dan keberangkatan hingga penataan pelabuhan agar lebih tertib.

Misalnya tidak ada lagi aktifitas bongkar muat di pelabuhan, karena akan dipisahkan dengan aktifitas penumpang yang menggunakan speedboat.

Taupan mengatakan, pihaknya harus melakukan berbagai renovasi di Pelabuhan Tengkayu I, karena pelabuhan ini pintu masuk Provinsi Kaltara dari seluruh daerah. Apalagi pihaknya melihat pengelolaan Pelabuhan Tengkayu I masih belum maksimal.

Baca: Rumah Milik Bos Abu Tours Disita Polisi, Intip Kemewahannya

“Kami melihat selama ini pelayanan Pelabuhan Tengkayu I belum terkelola dengan baik. Apabila kami yang mengambil alih pengelolaan kami jamin akan ada perubahan drastis kepada pelayanan masyarakat hingga infrastrukturnya,” ucapnya.

Penulis: Junisah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved