Tak Hanya Tenaga, Bantuan Materil Juga Diberikan Sejumlah LSM Relawan Kepada Korban Banjir Kukar

Bantuan materil yang bersumber dari sejumlah donasi itu diberikan kepada korban banjir, tepatnya di dusun Ukung, desa Jembayan Induk

Tak Hanya Tenaga, Bantuan Materil Juga Diberikan Sejumlah LSM Relawan Kepada Korban Banjir Kukar
Istimewa
Sejumlah LSM relawan di Samarinda memberikan bantuan kepada korban banjir di kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Rabu (29/3/2018). 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tidak hanya memberikan bantuan berupa tenaga ke korban banjir di kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, namun sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kerelawanan di Samarinda juga memberikan bantuan materil.

Bantuan materil yang bersumber dari sejumlah donasi itu diberikan kepada korban banjir, tepatnya di dusun Ukung, desa Jembayan Induk, berupa perlengkapan mandi, diantaranya sabun, shampo, pasta gigi, hingga handuk.

Selain itu, pembalut, pempers, obat gatal, air mineral, mie instan hingga nasi bungkus, telah disalurkan ke korban banjir, pada Rabu (28/3/2018) malam kemarin.

Baca: Video Makeup Pengantin Ini Awalnya Mirip Hantu tapi Lihatlah Hasil Akhir Wajah Wanita Ini, Cantik!

Pada penyerahan bantuan tersebut, LSM yang terlibat diantaranya LSM Pelik, LSM Pawang, MIM Rescue, relawan Delta Sera, dan relawan Siaga Bencana, serta PMI Kota Samarinda.

"Walau tidak banyak, semoga bantuan ini bisa membantu, meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga korban banjir," ucap Opsnal LSM Pelik, Muriono, Kamis (29/3/2018).

Lanjut dia menjelaskan, dari pantauan pihaknya di lokasi banjir, sejumlah bantuan dari berbagai pihak terus mengalir ke lokasi banjir, bahkan sejumlah personel Polri dan TNI, serta instansi kedaruratan bencana tetap standby di lokasi banjir, yang membuat ratusan rumah warga terendam.

"Bantuan terus mengalir, dan kita juga akan terus memantau perkembangan di lokasi banjir," ungkapnya.

Baca: Inilah 5 Hal Menarik yang Dilakukan David Beckham Selama Kunjungi Semarang

Dari pantauan pihaknya di dusun Lempatan dan dusun Ukung, terdapat sejumlah fasilitas umum yang terdampak, diantaranya SDN 024 dusun Ukung, Masjid Arahman, Paud/TK melat, posyandu, serta jembatan penghubung dua dusun Jembayan Tengah - Dusun Ukung Jembayan Induk ikut terendam.

Total keseluruhan warga yang terdampak diperkirakan terdapat 763 jiwa dari 277 kepala keluarga di dusun tersebut. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved