Bus Sekolah Sempat Terseret 12 Meter

Saat di kilometer 42 Desa Labangka, bus ini menyalip mobil yang berada di depannya, namun tiba-tiba ban sebelah kanan keluar dari jalan.

Bus Sekolah Sempat Terseret 12 Meter
NET
Ilustrasi - kecelakaan lalu-lintas 

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO - Polres Penajam Paser Utara (PPU) telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalulintas (Lakalantas) bus sekolah yang terbalik di kilometer 42, Desa Labangka, Kecamatan Babulu.

Dari kesimpulan hasil olah TKP dinyatakan bila bus KT 7162 VB ini kecelakaan karena off control akibat sopir memacu kendaraan dengAn cukup kencang.

Baca: Walhi Kaltim: Segera Cari Dalang Pencemaran Minyak di Laut Teluk Balikpapan!

Kanit Lantas Polres PPU, Iptu Prasetyo W, Senin (2/4) menjelaskan, dari hasil olah TKP dinyatakan bahwa bus yang dikendarai ST (46) tahun ini melaju tinggi dari arah Penajam menuju Tanah Grogot.

Saat di kilometer 42 Desa Labangka, bus ini menyalip mobil yang berada di depannya, namun tiba-tiba ban sebelah kanan keluar dari jalan.

Karena bus dalam kecepatan tinggi, sehingga oleng dan kemudian terbalik. "Hasil olah TKP di lapangan bus ini terserat sepanjang 12 meter," katanya.

Bukan hanya itu, bus ini juga memuat penumpang dari jumlah tempat duduk, karena jumlah tempat duduk hanya 28 sementara jumlah penumpang sebanyak 50 orang.

Baca: Baru Pertama Kali Sepanjang Sejarah, Majalah Vogue Inggris Tampilkan Model Berhijab di Sampulnya

Ia mengatakan, jumlah korban yang mengalami luka mencapai 32 orang dan sudah dirawat karena rata-rata mwengalami luka akibat terkena pecahan kaca.

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved