Bandara Samarinda Baru Segera Diresmikan, Astra Motor Siapkan Ini di Samarinda

Pemerintah segera meresmikan pembukaan Bandara Samarinda Baru 'Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto

IST
Gudang oli dan sparepart sepeda motor Honda raksasa dibangun di Kota Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah segera meresmikan pembukaan Bandara Samarinda Baru 'Bandara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (APT Pranoto)' akhir April ini. Bandara tersebut dipastikan bisa membangkitkan perekonomian di Kaltim dan sekitarnya.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Awang Faroek meyakini, kehadiran Bandara APT Pranoto akan menjadi pusat pertumbuhan baru dan membangkitkan tumbuhnya kegiatan lain di sekitarnya.

Perekonomian Kaltim juga akan meningkat tajam, terutama dengan dibukanya rute-rute penerbangan internasional melalui Bandara APT Pranoto. Termasuk meningkatnya kontribusi pendapatan daerah dari sisi pariwisata. Lonjakan pertumbuhan ekonomi juga sudah diperkirakan banyak pihak.

Baca: Marquez Dilaporkan ke Race Director, Valentino Rossi: di Balapan Ini Dia Sudah Gila, Merusak MotoGP

Sebelumnya, Ketua ASITA Kota Samarinda I Gusti Bagus Putra mengatakan, pelaku usaha perjalanan dan wisata tentu sangat menyambut kehadiran Bandara Samarinda Baru, terutama dengan akan dibukanya rute nasional dan internasional.

Selama ini, wisatawan ataupun pelaku bisnis yang ingin berkunjung ke Samarinda harus melalui Bandara Internasioal Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan. Setelah itu, mereka harus melalui jalan darat ke Samarinda.

Kehadiran bandara baru itu juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi Kaltim yang saat ini sudah mulai membaik. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Muhamad Nur menjelaskan, pada triwulan IV 2017, ekonomi Kaltim masih melanjutkan pertumbuhannya walaupun lebih rendah dibandingkan periode sebelumnya.

Tak hanya pelaku usaha agen perjalanan dan wisata, sejumlah pelaku usaha lainnya juga sudah menyiapkan diri menyambut kebangkitan ekonomi di Kaltim. Seperti yang dilakukan Astra Motor, diler utama sepeda motor Honda di Samarinda.

Tidak tanggungtanggung, Astra Motor Samarinda malah menghadirkan gudang suku cadang raksasa di Samarinda. Selama ini, pasokan suku cadang harus didatangkan dari Balikpapan yang membutuhkan waktu perjalanan darat sekitar tiga jam.

Baca: Begini Komentar Rita Widyasari Kepada Kontestan Pilgub Kaltim 2018

Halaman
12
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved