Polisi Siapkan Hadiah Rp 389 Juta Untuk Mencari Penendang Seorang Laki-laki Tua

Aksi brutal pada 3 Juni 2017 itu terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu terlihat salah seorang tersangka memukul bagian belakang

Polisi Siapkan Hadiah Rp 389 Juta Untuk Mencari Penendang Seorang Laki-laki Tua
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, LONDON - Kepolisian Inggris menawarkan hadiah uang sebesar 20.000 poundsterling atau sekitar Rp 389 juta bagi warga negeri itu.

Uang tersebut akan diberikan bagi siapa saja yang bisa memberi informasi tentang dua pria yang menendang hingga tewas seorang laki-laki tua di Lapangan Trafalgar, London.

Desmond O'Beirne (51) meninggal dunia akibat mengalami cedera di kepala setelah dia dipukul dan ditendang dua orang pria di luar Galeri Nasional, London. Pria asal Westminster itu sempat dirawat di rumah sakit tetapi sejak serangan yang terjadi pada Juni tahun lalu hingga dia meninggal dunia enam bulan kemudian.

Sayangnya, kedua pria yang menendang Desmond, meski aksinya terekam CCTV, belum kunjung tertangkap. Alhasil, Scotland Yard kini terpaksa menawarkan hadiah uang bagi mereka yang bisa memberikan informasi keberadaan kedua tersangka.

Aksi brutal pada 3 Juni 2017 itu terekam kamera CCTV. Dalam rekaman itu terlihat salah seorang tersangka memukul bagian belakang kepala Desmond. Sementara itu, pria kedua menendang tubuh pria malang yang sudah tergeletak di trotoar.

Hasil otopsi yang dirilis pada 3 Januari lalu menegaskan bahwa penyebab kematian Desmond adalah cedera parah di kepalanya. "Seseorang mungkin akan melihat video ini dan ingat mereka menyaksikan peristiwa itu," kata detektif Noel McHugh.

"Anda bisa melihat ada seorang perempuan yang terkejut melihat aksi brutal itu dan menutup wajahnya dengan kedua tangan," tambah Noel.

"Desmond adalah bukan tipe orang yang kasar. Dia hanya keluar untuk minum. Rekaman CCTV memperlihatkan dia diserang tanpa alasan sama sekali," ujar Noel. (*)

Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved