Kakak-Adik Tewas Tenggelam Diterjang Ombak saat Mancing, Ini Kondisi Anak Korban

Kecelakaan maut terjadi di perairan Jawi-jawi, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Rabu (11/4)

Kakak-Adik Tewas Tenggelam Diterjang Ombak saat Mancing, Ini Kondisi Anak Korban
IST
EVAKUASI KORBAN - Polisi dan warga melakukan evakuasi korban tenggelam di perairan Jawi jawi, Muara Badak Ulu, Muara Badak, Rabu (11/4). (HO/Polsek Muara Badak) 

TRIBUNKALTIM.CO, MUARA BADAK - Kecelakaan maut terjadi di perairan Jawi-jawi, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara, Rabu (11/4) sekitar pukul 16.00 Wita. Dua korban, Lasmani (41) dan Nur Alamsyah (24), kakak-adik ditemukan tewas karena diterjang ombak saat memancing di laut tak jauh dari pelabuhan.

Kejadian naas tersebut berawal ketika Lasmani dan Nur Alamsyah serta anak Lasmani, Aditya Nugraha (9) memancing menggunakan perahu ketinting. Ketiganya berangkat bersamaan menuju dermaga Pelabuhan Jodoh, selanjutnya naik perahu ketinting ke tengah laut.

Informasi yang dihimpun dari saksi, jarak lokasi mancing dengan dermaga sekitar 50 meter. Akibat gelombang laut, perahu yang digunakan ketiganya terbalik. Tiga orang yang masih keluarga tersebut tercebur ke laut. Mereka sempat berusaha berenang mencapai dermaga, namun karena arus yang cukup deras, membuat korban kelelahan dan terseret arus.

Baca: Warga Samarinda Berharap APT Pranoto jadi Bandara Internasional

Warga yang berada di dermaga sempat melihat tiga orang tersebut berenang. Mereka berusaha menggapai korban, namun hanya Aditya yang dapat tertolong. Dua korban lainnya, Lasmani dan Nur Alamsyah hilang terseret gelombang.

"Mengetahui adanya kabar orang tenggelam, anggota langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian bersama warga sekitar," ucap Kapolres Bontang AKBP Siswanto, melalui Kapolsek Muara Badak, Iptu Yusuf, Rabu (11/4).

Sedikitnya lima perahu milik warga yang kerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. Pencarian pun membuahkan hasil, sekitar pukul 17.00 Wita, korban atas nama Lasmani ditemukan tersangkut di belad milik warga, dengan jarak sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Baca: Kementerian Pariwisata Tetapkan 5 Makanan Nasional Indonesia yang Baru, Simak Rinciannya

Lalu, sekitar pukul 19.30 Wita, korban atas nama Nur Alamsyah juga berhasil ditemukan. Kedua korban tersebut ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

"Akibat kejadian ini, dua korban meninggal dunia, korban ini masih berhubungan keluarga. Usai seluruh korban ditemukan, langsung dievakuasi ke puskemas, lalu diantar ke rumah duka," terangnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved