Media Diajak Sumbang Pikiran untuk Pola Bisnis Pertambangan

FGD sendiri merupakan salah satu instrumen yang akan digunakan dalam penyusunan Laporan Keberlanjutan untuk PT ITM Tbk.

Media Diajak Sumbang Pikiran untuk Pola Bisnis Pertambangan
TRIBUN KALTIM/GEAFRY NECOLSEN
PEREKONOMIAN - Lebih dari separuh PDRB Kabupaten Berau berasal dari sektor pertambangan. Saat harga komoditas batubara anjlok, berdampak signifikan terhadap perekonomian di wilayah ini. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Anjas Pratama

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA – Focus Group Discussion (FGD) dilakukan PT Indo Tambangraya Megah Tbk di Hotel Horison Samarinda, dengan mengundang beberapa perwakilan media yang ada di Kaltim, Rabu (11/4/2018).

FGD sendiri merupakan salah satu instrumen yang akan digunakan dalam penyusunan Laporan Keberlanjutan untuk PT ITM Tbk.

Pelaksanaan FGD di-handle langsung oleh tim sustainability reporting and specialis assuror dari Trisaksi Sustainability Center.

“Jadi, dalam pelaksanaan perusahaan, memang diperlukan adanya feedback dari beberapa faktor, terutama dari kalangan masyarakat, media, serta pemerintahan. Kami akan menyusun masukan dan juga pengalaman media dalam hubungannya dengan PT ITM. Dalam FGD, PT  ITM sama sekali tak ikut ambil bagian,” ucap Juniati Gunawan mewakilai Trisakti Sustainability Center.

Baca: Disperindagkop Janji Akomodir Anggaran BPSK Bulungan dan Tarakan di APBD-P

PT ITM sendiri, memiliki beberapa anak perusaahaan di Kaltim dan Kalsel.

Beberapa diantaranya adalah PT Indominco Mandiri, PT Kitadin, PT Trubaindo Coal Mining, serta PT Jorong Barutama Greston di Kalsel.

“Apa yang menjadi masukan serta pengalaman media dalam hubungannya dengan PT ITM, akan kami sampaikan dalam bentuk laporan keberlanjutan untuk PT ITM. Hal-hal ini dilakukan, agar bisa digunakan sebagai perusahaan untuk memperbaiki kinerja perusahaan ke depan, meliputi aspek sosial, ekonomi, serta tenaga kerja. Media kami ajak untuk ikut pula sumbang pemikiran dalam pola bisnis perusahaan meliputi aspek sosial, ekonomi dan tenaga kerja,” ucap Juniati Gunawan.

Baca: Tak Punya Komputer, Dua Sekolah Swasta Menumpang UNBK

Halaman
12
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved