PT Lidia Dandy Gadeng Investor China Bangun 2.500 Unit Rumah Murah, Ini Harganya

Developer PT Lidia Dandy menggandeng investor asal China membangun perumahan Korpri sebanyak 2.500 unit rumah

PT Lidia Dandy Gadeng Investor China Bangun 2.500 Unit Rumah Murah,  Ini Harganya
Tribunkaltim
Mr Liang Yao, investor asal China dan Dirut PT Lidia Dandy H Suhardi Hamka didukung pemilik lahan melakukan kerjasama dengan membangun 2.500 unit rumah di Km 8, Balikpapan Utara. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Developer PT Lidia Dandy menggandeng investor asal China membangun perumahan Korpri sebanyak 2.500 unit rumah, tipe 36 dengan harga mulai Rp 142 jutaan.

Launching perumahan tersebut rencananya akan dilaksanakan di lokasi, Km 8, Balikpapan Utara oleh Plt Walikota Balikpapan Rahmad Masud bersama investor China dihadiri sejumlah Kepala OPD di Balikpapan.

Mr Liang Yao, Commissioner Development dan Kontraktor Perusahaan Yifan Turonggo Karya menyatakan setelah penelitian, investasi dijatuhkan ke Balikpapan. Dia berharap bisa berkembang usahanya.

Baca: Rusmadi-Safaruddin Canangkan Program Peremajaan Tanaman Sawit, Begini Cara Kerjanya

Investasi menggandeng perusahaan lokal mengembangkan perumahan lokal dan perumahan pegawai Korpri membantu program Sejuta Rumah Jokowi. "Ke depannya berencana membangun perumahan lebih dari 1 juta," katanya.

Untuk teknisi ahli dari China dan tukang lokal. Luas lahan 48 hektare. Untuk lahan ini pun bekerjasama dengan investor dan didukung penuh oleh pemilik lahan. "Tahap pertama akan dibangun 100 unit dulu, untuk tahap kedua akan lebih, secara kontrak dua tahun, " katanya.

Dikatakan Mr Liang, perusahaan di China berinvestasi Rp 100 miliar ke atas. Untuk di Balikpapan akan berinvestasi Rp 300 miliar dengan tujuan akan melebihi Rp 100 miliar

Baca: Kaesang Pangarep Klobosan di Kampus Uniba Bagi-bagi Brosur Promosi Sang Pisang

Mr liang menyebutkan, sebelumnya harus penelitian di Balikpapan untuk ke depannya melihat rekonstruksi kota Balikpapan. "Bagaimana berinvestasi itu aman. Pembuatan tenaga kerja baik," katanya.

Sementara itu, para pemilik lahan sepakat mendukung penuh terlaksananya proyek ini. "Besok (hari ini, red) akan ground breaking. Untuk investor diserahkan untuk pengelolaannya," kata Direktur PT Lidia Dandy Balikpapan H. Suhardi Hamka. (*)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved