Awal Mei Taman Bertuah dan Berkampung Dilengkapi WiFi

Internet adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting dan tidak terpisahkan dari masyarakat sekarang ini.

Penulis: Junisah | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Gubenur Provinsi Kaltara Irianto Lambrie didampingi Wakil Gubernur Provinsi Kaltara Udin Hianggio melakukan penandatanganan prasasti Taman Bertuah yang diresmikan beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN -  Internet adalah sebuah kebutuhan yang sangat penting dan tidak terpisahkan dari masyarakat sekarang ini.

Pasalnya dengan Internet masyarakat dapat mengakses segala infrormasi yang diinginkan.

Untuk itulah masyarakat tak terkecuali di Kota Tarakan Provinsi Kaltara, sering kali mencari tempat tongkrongan yang memiliki dan menyediakan fasilitas Internet gratis.

Melihat kebutuhan masyarakat inilah Telkom Kaltara berencana akan memasang fasilitas WiFi di taman di Kota Tarakan.

Rencananya awal Mei ini ada dua taman di Kota Tarakan yang akan dipasang WiFi.

Baca: Bawa Sabu dalam Sandal, Pria Samarinda Diupah Rp 50 Juta

Masing-masing  Taman Bertuah yang beberapa lalu diresmikan Gubenur Provinsi Kaltara Irianto Lambrie dan Taman Berkampung di Jalan Sesayap Kampung Empat Kecamatan Tarakan Timur.

“Insallah awal Mei sudah terpasang WiFi di Taman Bertuah dan Taman Berkampung. Kita akan pasang dengan kecepatan 100Mbps dan bisa diakes masyarakat yang datang ke dua taman ini,” ucap Manajer Ekonomi Bisnis (Ebis) Telkom Kaltara, Hidayat, Minggu (15/4/2018).

Baca: Ini Dia Hasil Pemeriksaan Sementara Potongan Daging yang Diduga Manusia oleh Polisi

Saat ditanya apakah nanti WiFi yang dipasang di dua taman ini gratis atau bayar terlebih dahulu dengan harga Rp 5.000 seperti yang ada di Taman Oval?

“Yah nanti kita kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskomfo) Provinsi Kaltara dan Pemkot Tarakan untuk membicarakan hal ini,” katanya.

Menurut Hidayat, sejauh ini seluruh taman di Kota Tarakan telah dipasang WiFi, misalnya di Taman Oval Ladang, Taman Oval Markoni, Taman Oval Lingkas dan Taman Berlabuh.

“Semua taman kita sudah pasang WiFi, kecuali Taman Bertuah dan Taman Berkampung yang rencananya mau kita pasang Wifi,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved