Breaking News:

Ada Surat Fraksi DPRD Kaltim soal Dana Hibah Tiga Yayasan di Kubar

"Saya tanya apakah Pak Faturahman kerja di Dinas Pendidikan?" tanya Hongkun dengan nada tinggi.

Penulis: Budhi Hartono | Editor: Kholish Chered
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Thomas Susadya Sutedjawidjaja terdakwa kasus dugaan korupsi dana hibah tiga yayasan mendengarkan keterangan 7 saksi secara bergilir di Pengadilan Tipikor Samarinda, Jalan M Yamin, Kamis (19/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sidang dugaan korupsi dana hibah tiga yayasan dengan terdakwa Thomas Susadya Sutedjawidjaja pemilik tiga yayasan dan terdakwa Faturahman (Pegawai Disdik Kaltim)‎ memeriksa delapan saksi dari pegawai Pemprov dan Dinas Pendidikan Kaltim.

Delapan saksi membeberkan sumber dana hibah tersebut dan pihak yang diduga terlibat dalam proses pencairan.

Saksi mantan Kepala Biro Keuangan Pemprov Kaltim, Fadliansyah mengungkapkan, ‎mengetahui adanya masalah penyaluran dana hibah ke tiga yayasan yakni, Yayasan Pendidikan Permata Bumi Sendawar, Yayasan Pendidikan Sekar Alamanda, dan Yayasan Sendawar Sejahtera, sejak diaudit BPK Kaltim.

‎"Temuan BPK karena tiga yayasan ini memiliki susunan pengurus dengan orang yang sama. Selain itu ada kerugian.‎ Proposalnya masuk ke Biro Sosial," kata Fadli, saat ditanya majelis hakim yang dipimpin Hongkun Otto, Ukar Pryambodo, Burhanuddin ‎di Pengadilan Tipikor Samarinda, Kamis (19/4/2018).

Sedangkan saksi Dayang Budiati yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kaltim mengaku tidak tahu persoalan dana hibah tiga yayasan.

‎"Saya tahu setelah ada penahanan pejabat Disdik. Ketuanya Faturahman, proposal permohonan saya enggak pernah liat," kata Dayang, yang mendapat giliran ditanya majelis hakim.

Baca juga:

Dibandingkan dengan Tuan Guru Bajang, Jawaban Kang Aher Tuai Simpati Netizen

Dibidik Klub Turki dan Malaysia, Marko Simic Mulai Kirim Kode Perpisahan pada Macan Kemayoran?

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved