Transaksi Non Tunai

Bank Mandiri Samarinda Kerjasama Elektronifikasi dengan Pengelola Bandara APT Pranoto

Nantinya seluruh tenant di Bandara APT Pranoto akan dipasangi mesin electronic data capture (EDC) sehingga semua transaksinya non tunai.

Bank Mandiri Samarinda Kerjasama Elektronifikasi dengan Pengelola Bandara APT Pranoto
tribun kaltim/nevrianto hp
Kerjasama elektronifikasi atau pembayaran non tunai ditandatangani oleh Area Head Bank Mandiri Samarinda Indrawan Mega Putra, bersama Kepala UPBU Temindung Wahyu Siswoyo disaksikan Kepala Divisi Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim, I Nyoman Ariawan di VIP Bandara APT Pranoto Samarinda, Kamis (19/4/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bank Mandiri Area Samarinda menjalin kerjasama dengan Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Temindung --yang akan mengelola Bandara APT Pranoto-- Samarinda. Kerjasama dalam hal elektronifikasi atau pembayaran non tunai ini ditandatangani oleh Area Head Bank Mandiri Samarinda, Indrawan Mega Putra bersama Kepala UPBU Temindung, Wahyu Siswoyo, Kamis (19/4/2018).

Indrawan mengatakan, nantinya seluruh tenant di Bandara APT Pranoto akan dipasang mesin electronic data capture (EDC). Sehingga, semua transaksi bisa dilakukan secara non tunai. Begitu pula dengan parkir bandara yang akan menggunakan e-money. "Jadi nanti kami kerjasama dengan semua tenant, juga dengan vendor parkir agar semua transaksi bisa dilakukan secara non tunai," kata Indrawan.

Bank Mandiri juga berencana membuka kantor cabang khusus di bandara yang rencananya dioperasikan 24 Mei 2018. "Untuk awal ini extended teller. Selanjutnya kami akan buka cabang," katanya lagi. Kerjasama yang dilakukan ini, lanjut Indrawan, merupakan lanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin antara Bank Mandiri dan Kementerian Perhubungan.

Sementara, Kepala UPBU Temindung Wahyu Siswoyo berharap kerjasama dengan Bank Mandiri ini menjadi langkah awal bagi Bandara APT Pranoto, untuk menjalin kerjasama dengan pihak lainnya. "Semoga dengan kerjasama ini, akan banyak kerjasama dengan pihak lain sesuai bidang masing-masing," katanya.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltim, I Nyoman Ariawan, menyatakanmendukung penuh kerjasama antara Bank Mandiri dan UPBU Temindung. "Ibarat tubuh, Bandara APT Pranoto ini punya semuanya. Tapi, tubuh tak bisa berfungsi kalau ada tanpa darah. Nah, perbankan inilah yang menjadi darahnya. Tak akan maju perekonomian jika tak ada perbankan," tutur Nyoman. (*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved