200 Karyawan Hotel di Balikpapan Ikuti Uji Kompetensi Kemenpar

kegiatan ini agenda nasional untuk memberikan sertifikasi kerja khusus untuk industri wisata,perhotelan dan lain lain

200 Karyawan Hotel di Balikpapan Ikuti Uji Kompetensi Kemenpar
Istimewa
Karyawati dan karyawan Hotel asal Balikpapan mengikuti Ujian Kompetensi oleh tim penguji yang diselenggarakan Kementrian Pariwisata di Hotel HER jalan MT Haryono Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat( 20/4/2018) 

 TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan Ujian Kompetensi karyawan hotel berbintang di Balikpapan di selenggarakan mulai 19-20 April 2018 . di Mini Ballroom Hotel Her jalan MT Haryono Balikpapan Kalimantan Timur.

Andi Rafli Dahlan (General Manager) Her Hotel & Trade Center mengutarakan pada TribunKaltim.co, Kegiatan event dari Kementrian Pariwisata bekerjasama dengan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi dan Profesi)

" Jadi kegiatan ini agenda nasional untuk memberikan sertifikasi kerja khusus untuk industri wisata,perhotelan dan lain lain. Adapun kriteria peserta ujian sertifikasi yakni beberapa deprtement di hotel mulai dari Front Office,House Keeping,Food and Beverage Service and Product," ujarnya.

 Ujian kompetensi berlangsung selama 2 hari mulai 19 sampai 20 April 2018  dalam bentuk teori dan praktek

"Waktunya berlangsung dari pagi jam 10 sampai sore. Sekarang ujian masih berlangsung .Kebetulan kami ditunjuk jadi TUK (tempat uji kompetensi) dari LSP Mahamu  Kurang lebih ada 200an orang peserta berasal dari semua hotel berbintang dan beberapa sekolah perhotelan, "jelasnya.

Penulis: Nevrianto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved