Swiss-Belhotel Internasional Roadshow di Balikpapan, Pengunjung Dihibur Tarian Daerah

Dunia Hotel yang berkembang pesat membuat persaingan bisnis perhotelan semakin ketat.

Swiss-Belhotel Internasional Roadshow di Balikpapan, Pengunjung Dihibur Tarian Daerah
TRIBUN KALTIM / JINO
ROAD SHOW - Pengunjung dan manajemen Swiss-Belhotel Balikpapan mengikuti acara Swiss-Belhotel International Indonesia Roadshow di Mahakam Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Kamis (19/4) malam. Acara diisi berbagai hiburan, musik hingga tarian daerah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dunia Hotel yang berkembang pesat membuat persaingan bisnis perhotelan semakin ketat. Jika perusahaan tersebut tidak akan berbenah diri dijamin akan berpengaruh terhadap income hotel tersebut.

Hal itulah yang dilakukan manajemen Swiss-Belhotel International Indonesia di Mahakam Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Kamis (19/4) malam. Grup hotel yang memiliki 63 hotel di seluruh Indonesia ini menggelar Swiss-Belhotel International Indonesia Roadshow. Balikpapan menjadi tuan rumah kedua dari enam kota selama 2018.

Kegiaran tersebut merupakan bentuk pengenalan kepada klien beberapa hotel yang ada di seluruh Indonesia. "Jadi ini bentuknya exclusive kepada klien. Biasanya di beberapa acara selalu ada hotel lain yang ikut dalam mengenalkan hotelnya," ucap Dodi Aguswandi, Regional Senior Sales Manager.

Baca: Setelah Lepas Landas, Sayap Pesawat Delta Airline Berasap

"Jadinya dengan adanya roadshow ini kita berusaha agar tetap intens kepada klien," katanya lagi. Dari ketatnya persaingan bisnis kata Dodi membuat pertumbuhan jumlah hotel semakin pesat.

Selama 2018 ini akan menambah sekitar 12 hotel di seluruh Indonesia. Dari 12 cabang itu baru tiga cabang yang benar-benar akan beroperasi.

"Baru (ada) tiga di daerah Cikande, Tangerang lalu di Bandung ada di Dago, serta di Rasuna Sahid Epicentrum. Yang lain belum. Ada beberapa lagi syarat yang belum diselesaikan. Soal target total akan ada 75 hotel yang dimiliki," ucap Dodi.

Baca: Kisah Penyelam Ikut Proses Pengangkatan Pipa Bawah Laut, Sempat Alami Dekompresi

Dalam acara tersebut para pengunjung dihibur dengan pertunjukkan musik, tarian daerah khas Kalimantan. Suasana semakin meriah dengan adanya door prize menginap di beberapa hotel Swiss-Belhotel International Indonesia. (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved