PDAM Pastikan tak Ada Pemadaman Selama Bulan Ramadhan

PDAM, kata Adief sudah mulai melakukan perawatan seluruh IPA dan Intake, termasuk flushing atau pembersihan pipa distribusi

PDAM Pastikan tak Ada Pemadaman Selama Bulan Ramadhan
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
PDAM Tirta Segah melakukan perawatan seluruh IPA dan Intake, termasuk flushing atau pembersihan pipa distribusi di seluruh instalasi air, untuk memastikan distribusi air bersih ke pelanggannya lancar selama bulan puasa 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Geafry Necolsen

TRIBUNKALTIM.CO – Menjelang bulan suci Ramadhan, atau bulan puasa, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) melakukan perawatan seluruh Intalasi Pengolahan Air (IPA). Perawatan ini, menurut Direktur PDAM Tirta Segah, Adief Mulyadi, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas air bersih ke pelanggan selama bulan puasa.

Menurut Adief, selama bulan puasa, tidak menutup kemungkinan pemakaian air produksi PDAM akan meningkat.

“Untuk itu kami lakukan perawatan seluruh IPA yang kami miliki, ada 6 IPA, yaitu IPA Raja Alam, Singkuang, Sambaliung, Teluk Bayur, Merancang dan Labanan,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Selasa (24/4/2018).

Baca: Tampil di TVRI, Jadi Persiapan Jaang-Ferdi Jelang Debat Pilgub Kaltim

Untuk memastikan tidak ada pemadaman distribusi air bersih, Adief mengatakan, pihaknya telah bersurat kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), agar jika terjadi pemadaman listrik, suplai daya listrik ke seluruh IPA dan Intake PDAM diprioritaskan.

Pasalnya, menurut mantan Direktur PDAM Kota Bontang ini, produksi air bersih juga sangat bergantung pada pasokan listrik.

“Karena seluruh pengolahan air bersih menggunakan peralatan listrik, terutama pompa air,” jelasnya.

Baca: Masih Ingat Kasus Siswi SD yang Kecanduan Seks, Begini Kondisinya Terkini

PDAM, kata Adief sudah mulai melakukan perawatan seluruh IPA dan Intake, termasuk flushing atau pembersihan pipa distribusi di seluruh instalasi air, untuk memastikan distribusi air bersih ke pelanggannya lancar selama bulan puasa.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved