TopCommunity Balikpapan Ajak Nobar JNE Express Balikpapan, Undang para Seller dan Pelaku UMKM

Hakim menuturkan, TopCommunity Balikpapan memiliki anggota sekitar 40 orang yang sudah bergabung sejak berdiri pada bulan Juni 2017

TopCommunity Balikpapan Ajak Nobar JNE Express Balikpapan, Undang para Seller dan Pelaku UMKM
TRIBUN KALTIM / ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Foto bareng TopCommunity Balikpapan dan JNE Express Balikpapan dengan para seller Tokopedia maupun pelaku UMKM yang ada di Balikpapan dalam acara Nobar+ TopCommunity Balikpapan di D'Therras Cafe and Resto Walla Walla, di kawasan Sungai Ampal, Sabtu (28/4/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - TopCommunity Balikpapan gelar Nobar+ (Nongkrong Bareng) dengan JNE Express Balikpapan dengan mengundang para seller Tokopedia maupun pelaku UMKM yang ada di Balikpapan, bertempat di D'Therras Cafe and Resto Walla Walla, di kawasan Sungai Ampal, Sabtu (28/4/2018).

Endang Rahman Hakim, selaku Community Development Tokopedia mengatakan, TopCommunity adalah wadah bagi para penjual di Tokopedia untuk dapat berbagi segala ilmu dan pengetahuan terhadap penjual yang lainnya, yang dilakukan rutin sekali setiap bulan.

Baca juga:

"Kami Tokopedia, punya komunitas di Balikpapan yang bernama TopCommunity. TopCommunity adalah sebuah wadah untuk berkumpulnya para seller sebagai sarana untuk berbagi ilmu, berbagi pengetahuan bisnis online dan fitur fitur di Tokopedia," ujar Hakim, sapaan akrabnya.

Dalam acara Nobar+ kali ini, para pelaku UMKM, baik seller Tokopedia maupun non seller antusias dalam bertukar informasi secara dua arah, baik dengan Tokopedia, maupun dengan JNE Express Balikpapan.

"Acara Nobar, Nongkrong Bareng, kebetulan hari ini kami nongkrong bareng bersama JNE. Tujuannya adalah ingin mengenalkan JNE sebagai salah satu logistik di Tokopedia. Karena kami juga sering mengadakan hal-hal serupa di bulan sebelumnya, bersama partner-partner di Tokopedia," ujar Hakim, sapaan akrabnya.

Hakim menuturkan, TopCommunity Balikpapan memiliki anggota sekitar 40 orang yang sudah bergabung sejak berdiri pada bulan Juni 2017, dari banyaknya seller-seller yang ada di Balikpapan, berhubung Balikpapan merupakan salah satu potensi pasar terbesar di Indonesia.

 
 

JNE Express Balikpapan yang tergabung dalam acara ini juga memberikan informasi-informasi tentang layanan yang ada di JNE kepada pelaku UMKM pada kesempatannya.

"Menjelaskan lagi tentang program-program yang sebenarnya sudah berjalan dari kemarin kemarin, salah satunya JNE Trucking, jadi memberikan solusi bagi penjual yang menjual barang kiriman yang besar, seperti sofa, meja atau sparepart. Kan tidak mungkin kalau dikirim dengan harga hitungan perkilo. Jadi bisa Trucking dengan jalur darat dan laut dengan hitungan per 10 kg. Dan itu hitungan harganya jauh lebih murah," jelas Branch Manager JNE Balikpapan, Adityo Putranto.

Dalam hal ini, Wulansari, selaku Ketua RT (Rukun Toppers) dalam TopCommunity Balikpapan tersebut menuturkan harapannya dalam acara ini, agar para seller di Tokopedia untuk dapat bergabung bersama TopCommunity Balikpapan, karena banyaknya manfaat yang didapat dengan bergabung bersama komunitas, salah satunya bertukar strategi dalam berbisnis online. (*)

Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved