Breaking News:

Rapat Pansus Tartib Pemilihan Wawali Samarinda Dimulai, Kotak Kaca Dibawa Masuk Ruangan

Rapat yang berlangsung tertutup ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Samarinda, Alphad Syarif.

Penulis: Doan E Pardede | Editor: Januar Alamijaya
Tribun Kaltim/Doan Pardede
Anggota Pamdal membawa kotak kaca ke dalam Ruang Rapat Utama DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Senin (30/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Doan Pardede

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rapat perdana Panitia Khusus (Pansus) Penyusunan Tata Tertib (Tartib) Pengusulan dan Pemilihan Calon Wakil Walikota yang akan menggantikan almarhum Nusyirwan Ismail, akhirnya digelar di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Samarinda, Jalan Basuki Rahmat, Senin (30/4/2018).

Rapat yang berlangsung tertutup ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Samarinda, Alphad Syarif. Informasi yang dihimpun, agenda dalam rapat kali ini adalah pemilihan ketua serta unsur-unsur dalam Pansus

Baca: Wah, Peternak Ini Pelihara 300 Juta Kecoa untuk Mengolah Limbah Sampah dan Bahan Obat Tradisional

Sesaat setelah rapat dibuka, beberapa anggota Pengamanan Dalam (Pamdal) DPRD Kota Samarinda tampak membawa sebuah kotak kaca ke dalam ruangan rapat. Informasinya, kotak kaca ini juga akan ikut digunakan dalam Pemilihan Wawali nantinya.

Seperti diberitakan, anggota DPRD Samarinda yang masuk menjadi Pansus sudah ditetapkan dalam Rapat Paripurna yang digelar 16 April 2018 lalu. 

Pansus ini terdiri dari unsur Pimpinan DPRD Samarinda beserta perwakilan Fraksi-Fraksi dengan jumlah total 21 orang. 

Baca: Tanpa Demonstrasi, Acara May Day di Balikpapan Diperingati dengan Cara Seperti Ini

Rinciannya, unsur Pimpinan 4 orang (Golkar, PDI Perjuangan, Demokrat dan Gerindra), Fraksi Golkar (3 orang), Fraksi PDI Perjuangan (3 orang), Fraksi Demokrat Amanat Sejahtera (Demokrat, PAN dan PKS) (4 orang), Fraksi Gerindra (2 orang), Fraksi NasDem - Hanura (3 orang), Fraksi PPP (2 orang).

Wakil Ketua DPRD Samarinda Ahmad Sukamto sebelumnya menyampaikan bahwa Pansus ini hanya bertugas menyusun Tata Tertib Pengusulan dan Pemilihan Wawali. Untuk penentuan nantinya, tetap diserahkan kepada 45 anggota dewan yang ada.

Baca: Sejak Tempati Lapak Baru, Pedagang Buah di Tarakan Mengaku Sepi Pembeli

"Jadi apakah nanti pemilihannya terbuka atau tertutup, dan sebagainya. Pansus yang mengatur. Kriterianya, Pansus. Yang memilih tetap 45 orang anggota dewan," katanya. 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved