Breaking News:

Tanpa Demonstrasi, Acara May Day di Balikpapan Diperingati dengan Cara Seperti Ini

Selasa (1/5/2018) merupakan peringatan hari buruh atau biasa disebut dengan May Day.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Januar Alamijaya
TRIBUN KALTIM / SYAIFUL SYAFAR
Tirta Dewi 

TRIBUNKALTIM.CO - Selasa (1/5/2018) merupakan peringatan hari buruh atau biasa disebut dengan May Day.

Di Kota Balikpapan pada peringatan May Day tersebut akan digelar Gathering dengan 1.000 buruh yang diadakan di Lapangan Merdeka dan Pantai Kilang Mandiri Balikpapan.

Hal tersebut diungkapkan Tirta Dewi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Balikpapan usai mengikuti rapat di Pemkot Balikpapan,  Senin (30/4/2018).

Baca: Terungkap! Inilah Hadiah yang Diberikan Sir Alex Ferguson kepada Arsene Wenger Sebelum Laga

"Besok ribuan buruh bersama keluarganya berkumpul di Lapangan Merdeka, membicarakan apa saja aspirasi para buruh yang disampaikan kepada Plt Walikota Balikpapan," kata Tirta.

Aspirasi itu yang disampaikan agar bisa diperjuangkan oleh Plt Walikota Balikpapan. Disnaker sendiri pun tidak tahu apa aspirasi yang akan disampaikan.

"Dinas Tenaga Kerja pun tidak tahu apa itu aspirasinya. Yang jelas para buruh ini sudah izin untuk melakukan aksi, dan panitia sudah terbentuk, izin kepolisian pun sudah okeh. Insya Allah ini tahun ke tiga, kita ingatkan bahwa Mayday is Fun Day, and Mayday is Happy Day," ujar Tirta.

Baca: Kepala Imigrasi Balikpapan : Berikan Izin Tinggal Darurat Bagi Nakhoda MV Ever Judger

Menurut Tirta, kegiatan ini merupakan gathering kepada keluarga-keluarga buruh di Balikpapan. Ini bukan hanya dihadiri oleh para pekerja, tetapi anak dan istri.

"Mudah-mudahan seperti tahun lalu ada 1.000 lebih buruh. Kita ingin semua unsur untuk membangun kondisivitas tenaga kerja di Balikpapan.

Acaranya di Pantai Kilang Mandiri," ujar Tirta. (dha)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved