KLHK Ingatkan Jangan Sampai Kalimantan Susah Peroleh Udara dan Air Bersih

Pembangunan pulau Kalimantan boleh saja dilakukan namun perlu tetap menjaga eksistensi hutan jangan sampai dibabat total.

KLHK Ingatkan Jangan Sampai Kalimantan Susah Peroleh Udara dan Air Bersih
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Kegiatan pembukaan rapat kerja Ekoregion Kalimantan P3E KLHK bertema Sinergisitas Multipihak Menuju Pembangunan Berkelanjutan di Hotel Novotel Balikpapan pada Rabu (2/5/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Pembangunan pulau Kalimantan boleh saja dilakukan namun perlu tetap menjaga eksistensi hutan jangan sampai dibabat total sampai habis.

Harus dipikirkan nasib para generasi mendatang.

Hal ini diungkapkan, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan Tri Bangun L Sony, di Hotel Novotel Balikpapan pada Rabu (2/5/2018) pagi. 

Itu disampaikan saat dia memberikan sambutannya dalam pembukaan rapat kerja Ekoregion Kalimantan bertema Sinergisitas Multipihak Menuju Pembangunan Berkelanjutan.

Baca: Cuti Bersama Lebaran Ditambah 3 Hari Dianggap tak Untungkan Pekerja

Sony menjelaskan, setiap daerah terdapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau Bappeda yang mengurusi persoalan pembangunan.

Boleh saja membangun infrastruktur seperti jalan dan industri ekonomi tetapi tidak semestinya melupakan akan kelestarian kehutanan.

Perlindungan pengelolaan hidup jadi kewajiban semua pihak untuk penunjang hidup masyarakat, satwa, dan flora yang ada di Kalimantan.

Izin menjadi instrumen dalam pengendalian lingkungan hidup. Reformasi birokrasi dan penegakan hukum jadi pilar utama dalam keberhasilan pengelolaan hidup.

Halaman
12
Penulis: Budi Susilo
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved