Resmi Jadi Ganda Nomor 1 Dunia, Owi dan Butet Dapat Ucapan Selamat dari Petinggi Negeri

Pecinta bulu tangkis berbondong-bondong memberi ucapan selamat kepada pasangan yang untuk kali pertama menjadi nomor satu dunia sejak berpasangan.

Resmi Jadi Ganda Nomor 1 Dunia, Owi dan Butet Dapat Ucapan Selamat dari Petinggi Negeri
GOH Chai Hin/AFP
Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad (kiri) dan Liliyana Natsir menggigit medali emas Olimpiade yang diperoleh pada Rabu (17/8/2016) di Rio de Janeiro, Brasil. 

TRIBUNKALTIM.CO - Banjir ucapan berdatangan ke Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang secara resmi menyandang predikat ganda campuran nomor satu dunia pada hari ini, Kamis (3/5/2018).

Para pecinta bulu tangkis berbondong-bondong memberi ucapan selamat kepada pasangan yang untuk kali pertama menjadi nomor satu dunia sejak berpasangan.

Salah satu yang mencuri perhatian adalah cuitan seorang tokoh penting Indonesia yaitu Wiranto.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) sekaligus ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tersebut turut bangga dengan prestasi Tontowi/Liliyana.

Melalui akun Twitter pribadinya, Wiranto membagikan foto peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut lengkap dengan caption di dalamnya.

"Selamat kepada Tontowi Ahmad dan Lilyana Natsir yang hari ini resmi menyandang peringkat pertama ganda campuran berdasarkan peringkat BWF," tulis akun @wiranto1947 pada Kamis (3/5/2018).

Baca juga:

Akhir Agustus, PSSI Akan Putuskan Masa Depan Luis Milla di Timnas Garuda

Fakta Baru Terungkap, Menguat Dugaan Avicii Tewas karena Bunuh Diri

Kembali Makan Korban; Penipuan Bermodus Anak Masuk UGD Muncul Lagi, Pihak RS Angkat Bicara

Ini Kesulitan Polisi Menindak Konvoi Ratusan Pelajar SMA di Balikpapan

"Pencapaian ini melengkapi prestasi mereka berdua selama ini. Selamat!," lanjut Wiranto.

Terhitung mulai pekan ke-18 musim 2018 atau Kamis (3/5/2018), Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) meresmikan Tontowi/Liliyana sebagai pemuncak klasemen ganda campuran dunia.

Tontowi/Liliyana naik dua setrip dengan mengantongi 76.270 poin usai menjadi runner-up Kejuaraan Asia 2018.

Pemuncak ganda campuran pekan sebelumnya, Zheng Siwei/Chen Qingchen (China), tersingkir dan turun tiga setrip karena terakhir kali berduet di Superseries Finals 2017 di bulan Desember tahun lalu. (Bolasport.com)

Editor: Kholish Chered
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved