Warga Perbatasan Tukar Uang Ringgit sampai ke Tawau

Kehadiran money changer atau penukaran uang di daerah perbatasan Kaltara tepatnya di Teras BRI Sebatik disambut baik oleh masyarakat.

TRIBUN KALTIM/JUNISAH
Kepala Grup Penyelenggaraan Pengelolaan Uang Departamen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Luctor Etemergo, bersama manajemen BI dan BRI foto bersama di patok 3, perbatasan antara Sebatik Indonesia dan Tawau Malaysia, Jumat (4/5/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO TARAKAN - Kehadiran money changer atau penukaran uang di daerah perbatasan Kaltara tepatnya di Teras BRI Sebatik disambut baik oleh masyarakat.

Pasalnya dengan kehadiran money changer, tidak perlu lagi menukar uang ke Tawau atau pun ke pedagang penukaran uang asing.

Rustam mengatakan, selama ini untuk menukarkan uang, ia bersama dengan teman-temannya menukar dengan pedagang penukaran uang asing.

Baca: Kini Money Changer Hadir di Sebatik

Bahkan biasanya menukarkan uang ringgit ke rupiah dengan bergabung sama temannya.

“Kalau mau menukar uang biasanya sama pedagang penukaran uang. Itu juga menukarnya harus gabung dengan teman biar banyak uangnya yang ditukar banyak. Kalau sedikit tidak enak saja menukarnya. Kadang juga kalau mau menukar uang yah ke Tawau,” katanya.  

Baca: Hmmm. . . Ternyata 10 Makanan Enak Ini Bisa Hambat Proses Penuaan Loh!

Untuk nilai kurs uang yang ditukar, kata Rustam, ia juga tidak tahu.

Sebab ia yang penting bisa menukar uang saja sudah bersyukur.

Halaman
123
Penulis: Junisah
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved